Jangan Bingung. Bingung Itu Berat tapi Ini 5 Alasan Kenapa Dilan 1990 Bisa Meledak Gila-Gilaan

0
0

Bahkan konon ada sepasang kekasih yang buking satu studio khusus untuk nonton film yang dibintangi Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla ini berduaan saja! Kenapa sih Dilan 1990 bisa meledak?

 

Belum nonton Dilan 1990 yang sedang ramai-ramainya dan tembus 4 jutaan orang dalam kurun waktu 12 hari!

Berikut 5 alasan menurut kami kenapa film remaja ini bisa meledak gila-gilaan.

 

#1  DIALOG SIMPEL

Meski tergolong Dilan 1990 tergolong masuk ke film percintaan remaja, tapi film ini nggak dipenuhi dialog-dialog ribet penuh rayuan gombal selangit layaknya orang pacaran. Kalaupun ada dialog gombal yang dilancarkan Dilan ke Milea, itu tergolong ‘becandaan’ tapi entah kenapa jatuhnya jadi romantis, tapi nggak gombal!

 

Oke Juga Nih, Outfit Kece di Film Dilan Boleh Dicoba!

 

#2  ROMANTIS TAPI NGGAK DRAMA

Nggak drama alias nggak ada berantem-beranteman! Ya, biasanya kan film cinta remaja diwarnai berantem perebutan si tokoh utama cewek oleh dua sosok cowok. Atau perjuangan cowok memenangkan hati si cewek yang dikekep sama ortu. Atau yang paling akhir, biasanya si cowok ‘menghilang’, sehingga plot jadi gantung.

 

#3  KENCAN SEDERHANA

Kisah cinta remaja biasanya dihiasi momen-momen dan adegan-adegan pedekate yang dibikin seromantis mungkin. Jika AADC? alias Ada Apa dengan Cinta? pertama punya momen romantis Rangga-Cinta kencan ke kafe diiringi baca puisi asyik, momen romantis Dilan-Milea hanya diwarnai kencan naik motor di bawah langit dan pohon. Makan berdua? Paling makan mie ayam doang!

 

SPOILER ALERT! 5 Jurus Pikat Hati Cewek ala Dilan ke Milea Ini Ampuh

 

 

#4  MUKA GEMES VANESHA PRESCILLA & IQBAAL RAMADHAN

Secara Dilan 1990 adalah adaptasi buku, kebanyakan bukunya sendiri dibaca para cewek sekolahan atau cewek yang doyan novel-novel percintaan. Otomatis harapan mereka sosok Dilan nyata jadi film lebih besar. Plus, Iqbaal Ramadhan pun dianggap pas banget sebagai Dilan. Ingat, jumlah populasi cewek lebih banyak loh daripada cowok!

Milea?

Tentu saja teman-teman atau gebetan-gebetan cewek-cewek penggemar bukunya yang diajak nonton, ujungnya pasrah aja. Apalagi sosok Vanesha Prescilla manis gemesin! Rela lah mereka ikutan nemenin nonton…

 

#5  CINTA ITU CIUM SUN AJA – NGGAK LEBIH, NGGAK KURANG

Dilan 1990 mewakili kisah cinta kita semua pas semasa masih sekolah. Serunya, filmnya berhasil menampilkan gaya pedekate romantis simpel yang nggak neko-neko alias nggak lebay. Dilan nggak nangis atau jadi gahar begitu tahu ada saingan-saingannya – ia nggak berkompetisi ngotot untuk dapatkan Milea. Bahkan kado ultahnya ke Milea sangat-sangat simpel banget dan diluar dugaan disukai Milea!

Plus, nggak ada cerita Dilan menyelamatkan Milea bak pahlawan nggak kesiangan.

 

Santai! Ngakak Gila Nontonin Trailer Parodi Dilan Tahun 1990

 

Oh ya, untuk nyatakan sayang pun, hanya ada kecupan sun saja oleh Milea (dan pas adegan ini kejadian, bisa ketebak, semua penonton pun berteriak ‘Aaaaaa!’).

Dan, kesimpelan kisah cinta Dilan-Milea pada akhirnya jadi semacam totem ke semua orang bahwa cinta itu sederhana, cinta itu butuh sederet kalimat romantis simpel tapi punya kekuatan hebat didukung aksi sederhana yang mampu bikin si dia tersenyum.

 

Mau lihat film-film romantis seru lainnya, kencani aja POPULAR NOW Buruan download versi PlayStore ini dan versi iOS alias apel kegigit disini!

 

(Visited 68 times, 1 visits today)