5 Band Britpop Terbaik! Lagunya Enak-Enak Buat Chill Out Guys!

0
15
band britpop

Musik Britpop muncul di era 90-an untuk menggempur pasar musik Amerika Serikat. 5 Band Britpop Terbaik! Lagunya Enak-Enak Buat Chill Out Guys!

Musik Britpop muncul di era 90-an untuk menggempur pasar musik Amerika Serikat yang mendominasi dengan aliran Grunge dengan Nirvana. Dari sekian banyak band Britpop yang bermunculan di eranya, ini dia 5 band terbaik.

1. Shed Seven

Meskipun masuk dalam band Britpop generasi pertama, Shed Seven selalu dikritik jurnalis musik Inggris karena dianggap ‘agak gila’. Mungkin lagu-lagu mereka tidak akan mengubah hidup Anda, tetapi dengan nuansa pop catchy karya Rick Witter cs dinilai mampu mencirikan budaya musik Inggris yang kemudian menjadi budaya, Britania Cool.

[INTERVIEW] Ananda Sukarlan: Penggemar Musik Klasik yang Kritis!

2. The Verve

Band yang terbentuk di Wigan pada 1989 silam itu awalnya tidak terlalu diperhitungkan sebagai salah satu band Britpop sebelum merilis ‘Bittersweet Symphony’. Lagu-lagu mereka cukup kompleks dengan makna yang dalam dan menyedihkan tentang keputusasaan dari keberadaan, dan bagaimana hidup cepat berlalu. Dengan melodi orkestra dan psychedelia yang memukau Richard Ashcroft cs patut diperhitungkan.

3. Supergrass

Para personel Supergrass masih berusia remaja ketika mereka merekam lagu pertamanya. Namun ketika usianya bertambah tua, energi muda dan intensitas mereka dalam bermusik tidak pernah mereda. Lagu-lagu Supergrass sangat antusias, memiliki rasa humor dan energi tinggi. Coba saja dengarkan “Caught by the Fuzz”.

4. PULP

Pulp yang didirikan pada 1978 silam digawangi oleh Jarvis Cocker yang unik dan bergaya. Lirik mereka menceritakan kisah frustrasi tentang seks atau kecemasan dari tumbuh dewasa. Band pelantun ‘This Is Hardcore’ itu sempat vakum pada 2002, namun kembali manggung di sejulah festival musik di Inggris pada 2011 lalu.

Kerja Sambil Dengerin Musik Ternyata Baik Buat Kesehatan Lho!

5. Blur

Band ini mewujudkan esensi dari Britpop. Mereka berhasil dalam menciptakan suara yang begitu jelas dari budaya Inggris. Tidaklah mengherankan jika Damon Albarn cs mampu menggempur pasar musik AS, dan memberi inspirasi bagi band-band lain.

(Visited 647 times, 1 visits today)