5 Cara Cepat Menidurkan Bayi Paling Ampuh!

0
3
menidurkan bayi

Merencanakan bepergian jauh atau berlibur dengan membawa bayi yang masih berusia bulanan? Hal ini merupakan sebuah tantangan dan tidaklah mudah.

Banyak yang perlu dipersiapkan selama perjalanan. Bayi memang lebih sensitif dan butuh perhatian lebih, tetap tenang, POPULAR WORLD punya tips membuat bayi tertidur dengan cepat selama perjalanan, sehingga berlibur dan bepergian akan lebih tenang dan nyaman dimana kamu tidak perlu menangani bayi yang menangis setiap saat.

Gendong bayi sembari memberikan ASI

Sama seperti orang dewasa, bayi cenderung lebih mudah tertidur apabila kondisi tubuh sudah terisi atau kenyang. Ditambah dengan hangatnya pelukan ibu ketika menyusui, bayi akan semakin mudah untuk tertidur selama perjalanan. Lakukan dengan gerakan membuai – buai. Bayi akan lebih tenang dan tidak menangis selama perjalanan.

Berikan Pijatan Bayi

Perjalanan jauh akan membuat bayi menjadi lelah. Tubuh bayi yang terlalu lemah membuat bayi merasa tidak nyaman sehingga sulit untuk tidur. Berikan pijatan – pijatan lembut pada seluruh bagian tubuh bayi. Menggunakan minyak telon untuk menambahkan kehangatan pada bayi, sehingga tubuh bayi semakin rileks dan lebih mudah untuk tertidur.

Kibaskan kain lembut atau tisu pada wajah bayi

Mengibaskan wajah bayi? Terdengar lucu. Namun kibasan kain lembut atau tisu akan membuat bayi tertidur. Hal ini dikarenakan tiupan angin lembut dari kibasan tersebut membuat bayi merasa nyaman. Kibaskan pada wajah bayi beberapa kali selama 1 menit. Perlahan – lahan bayi akan menjadi tenang dan terlelap.

Lap tubuh bayi dengan tisu basah

Selalu bawa tisu basah selama perjalanan jauh. Selain bisa digunakan untuk membersihkan pipis atau pup bayi, tisu basah juga bisa membantu untuk menidurkan bayi dengan cepat. Usapkan tisu basah pada seluruh tubuh bayi dengan lembut dan perlahan, rasa nyaman yang ditimbulkan akan membuat bayi menjadi tenang dan tertidur.

Tepuk lembut pantat bayi

Bayi yang sulit tertidur membutuhkan rasa nyaman untuk menenangkan dan mengurangi rasa cemas mereka. Kamu bisa menepuk pantat bayi dengan pelan dan lembut, sambil menggendong sang bayi. Bayi akan menjadi tenang dan mengantuk. Cara ini merupakan salah satu yang paling efektif untuk menidurkan bayi.

Karakter setiap bayi berbeda – beda, kamu bisa mencoba salah satu tips di atas yang paling efektif untuk menidurkan sang buah hati dan tidak semua cara di atas berlaku untuk semua bayi.

(Visited 204 times, 1 visits today)