5 Ciri-Ciri Bos Super Pelit! Bos Kalian Termasuk yang Mana Nih?

0
212
super pelit

Anda yang pernah menjadi seorang karyawan dan pindah kerja pasti pernah mendapatkan bos yang super pelit. 5 Ciri-Ciri Bos Super Pelit! Bos Kalian Termasuk yang Mana Nih?

Sungguh tidak mengenakkan memang kalau bekerja dengan bos yang super pelit. Masalahnya adalah, kita ingin hidup sejahtera dengan hasil keringat kita, tapi kenyataannnya kita hanya bisa makan hati setiap harinya.

Memang sih, kita butuh pekerjaan. Memang kita para karyawan juga butuh uang. Tapi bukan berarti kantong kita harus kekeringan setiap bulannya. berikut ini adalah beberapa ciri-ciri bos super pelit yang perlu Anda ketahui:

1. Suka Mempermainkan Gaji

Nah, ini nih yang paling tidak enak.. Kita karyawan cari gaji. Tapi kok gaji dipermainkan? Mempermainkan di sini termasuk gaji yang enggak jelas perhitungannya. Bulan ini dapat cuma segini, bulan depan lebih parah. Kadang gaji turun tanpa alasan yang pasti, dan tanpa adanya pemberitahuan sedikitpun. Setelah kita ingat-ingat, cuma gara-gara kita buat salah dikit, ngebantah dikit, gaji dipotong. Belum lagi kalo gaji turun suka terlambat. Hadeuhhh…

Gaji Bulanan Urung Dibayar? 5 Hal Ini Bisa Anda Lakukan!

2. Harus Datang Awal, Pulang Kalo Bisa Malam

Yah, kebanyakan bos memang gini nih, maunya karyawan harus datang tepat waktu, ini supaya dia enggak rugi kalau bayar karyawan. Jam sembilan pagi harus sudah di depan pintu. Karena si bos sudah dibalik pintu tuh. Tapi, anehnya kalau kita pulangnya lambat sampai lembur, itu bos suka pura-pura nggak tau, nggak ingat waktu. Dan tentunya tanpa adanya imbalan sedikitpun..Tidak ada juga diberi uang lembur.

3. Irit Soal Ngegaji Karyawan

Coba sobat bandingkan gaji di tempat kerja sobat dengan tempat lainnya yang sejenis. Kalau jauh lebih lebih kecil, itulah contoh bos yang irit menggaji karyawannya. Itu belum selesai. Kita enggak masuk satu hari karena sakit keram otak pun dipotong gaji.

4. Pelit Cash Bon

Namanya karyawan yang masih hidup, pasti ada-ada saja problematika kehidupan yang dialaminya. Kadang-kadang, akhir bulan uang dah habis. Nah, kalau uang sudah habis kemana lagi mau pinjam kalau bukan sama bos yang banyak uang? Tapi bos yang pelit ada-ada saja alasannya untuk menolak. Katanya belum ada uanglah, katanya uangnya sudah ditransver untuk beli ini itu lah, dan lainnya.

3 Tips Mengatur Gaji Kecil, Biar Bisa Nafas Sampai Akhir Bulan!

5. Tidak Suka Mendengar Keluh Kesah Karyawan

Namanya bos dan karyawan yang bertemu setiap hari, pastilah suatu saat terlibat pembicaraan mengenai bagaimana kehidupan kita. Tapi, pas giliran kita bilang ini itu, misalnya kita bilang ngekos di tempat yang muraaah, kumuuuh, tidak layak dihuni, anak istri butuh biaya lebih besar, bos sering mengalihkan pembicaraan dan tampak tidak senang dengan keluh kesah kita.

(Visited 3,829 times, 4 visits today)