Anti-Mainstream, Inilah 5 Destinasi Wisata di Indonesia Paling Hits yang Jarang Diketahui!

0
0

Hobby travelling? Bosen dengan feed Instagram kamu yang gitu-gitu aja? Yuk POPle kunjungi destinasi unik di Indonesia, yang pastinya bikin feed Instagram kamu paling kece.

 

Sudah sewajarnya jika kita perlu meluangkan waktu untuk merefresh pikiran supaya bisa tetap produktif dalam pekerjaan. Untuk melepas kepenatan karena rutinitas yang menjemukan setiap harinya, sekali dalam satu bulan saja kita harus menyempatkan untuk berlibur.

Tak perlu jauh-jauh, Indonesia juga memiliki tempat-tempat wisata unik yang mirip dengan beberapa tempat wisata di luar negeri. Jadi ya nggak perlu jauh-jauh untuk datang ke tempat wisata unik yang ikonik ini. Apa saja? Yuk, lihat list tempat wisata eksotis di Indonesia berikut ini!

1. Negeri di Atas Awan

Sering melihat di Instagram tempat wisata unik yang menampilkan barisan awan seperti di negeri dogeng? Pemandangan ini memang sangat mengangumkan dan kabar baiknya kamu bisa menemukannya di Indonesia. Jika kamu ingin melupakan sejumlah laporan yang menumpuk di meja kerja, saat weekend atau libur panjang tak ada salahnya pergi berkunjung ke Mamasa.

Di sini kamu bisa menikmati pesona negeri di atas awan. Jika kamu berkunjung ke perbukitan Buntu Liara, di Desa Talimbung, Tandung Kalua, Mamasa, Sulawesi Barat,
kamu dapat memanjakan mata lewat pesona pepohonan hijau asri dan pegunungan yang eksotis di pagi juga sore hari.

Tak heran jika tempat wisata unik ini telah menjadi primadona, baik bagi masyarakat lokal maupun di luar provinsi. Tempat wisata unik di Mamasa ini pasti bisa membuat teman-temanmu menyangka kamu sedang berlibur ke luar negeri.

2. Air Terjun Tukad Cepung

Bali tak hanya menawarkan eksotisnya wisata alam pantai dan indahnya persawahan di Ubud yang indah, sebab kamu juga bisa pergi berkunjung ke Air Terjun Tukad Cepung. Lokasi tempat wisata unik ini tepatnya berada di Dusun Penida, Desa Tembuku, Bangli, Provinsi Bali. Untuk menuju tempat wisata ini, kamu harus menyusuri jalanan setapak dengan berjalan kaki yang jaraknya lebih dari 300 meter.

Sejumlah jalan memang masih terlihat dalam perbaikan. Akan tetapi, tak perlu khawatir sebab rasa lelah di perjalananmu bisa terbayarkan saat tiba di air terjun. Tukad Cepung memang termasuk tempat wisata yang unik dibandingkan air terjun pada umumnya.

Pasalnya air terjun tersebut mengalir tepat diantara bebatuan tebing, tampak seperti membentuk sebuah lubang besar dan menganga. Kamu pun tak perlu membayar mahal- mahal saat berwisata ke tempat ini, cukup mengeluarkan uang Rp. 10 ribu saja untuk masuk ke tempat wisata eksotis di Bali ini.

Ups! 7 Lagu Uptempo Ini Pas Buat Teriak-Teriak Sendirian

3. Arung Jeram Lubuk Lingau

Arung jeram merupakan salah satu destinasi wisata olahraga yang diandalkan di Lubuk Linggau, Sumatera Selatan. Dayung, perahu karet dan perlengkapan keselamatan berupa pelindung kepala dan pelampung pun sudah disiapkan. Sungai dengan arus yang deras mampu menciptakan tantangan untuk dapat dinikmati. Tunggu apa lagi, kamu bisa mencoba suasana menyenangkan sekaligus menegangkan ke tampat wisata unik di Lubuk Linggau ini!

4. Pulau Gili Ketapang

Probolinggo ternyata tak hanya terkenal akan wisata alam Gunung Bromo-nya saja, tetapi juga menyimpan indahnya objek wisata bahari yang tidak kalah dibandingkan pantai- panti di Lombok atau Bali. Salah satunya adalah Pulau Gili Ketapang, yang terletak kurang lebih 5 mil laut dari arah Pelabuhan Tanjung Tembaga.

Selain itu, masih termasuk satu bagian dari Desa Ketapang, Kecamatan Sumberasih, Probolinggo, yang letaknya ada di antara Pulau Madura dan Pulau Jawa. Tempat wisata unik di probolinggo ini menawarkan sebuah panorama alam pantai bernama Yin Yang. Di samping suasana alam pantainya yang indah, terumbu karang yang terhampar serta beraneka makhluk hidup laut nan cantik juga bisa kamu nikmati di sini.

Selamat Pagi.. Jangan Lupa Sarapan! Yuk, Sarapan Pake Sereal…

5. Bukit Kasih Sayang

Jika kamu pergi ke Sulawesi Tengah, jangan pernah melewatkan momen-momen menarik di kota Luwuk. Meskipun tidak sepopuler Bali, namun siapa sangka jika ibukota Kabupaten Bangkai, tepatnya di Ujung Peninsula, Sulawesi tengah tersebut menyimpan indahnya panorama alam yang sangat memanjakan mata. Dari atas bukit bernama Bukit Kasih Sayang tersebut Anda dapat menyaksikan semua pemandangan, tak terkecuali pemandangan pelabuhan dan perkotaan ala Hongkong.

 

Author: Daus Basyaiban

Editor: Iqbal Fahlevi

 

(Visited 11 times, 1 visits today)