5 Fakta Logan Paul Yang Harus Kamu Ketahui!

0
4
logan paul

POPle, untuk kamu yang sering berselancar di dunia maya terlebih lagi jika kamu suka menyaksikan video blog, pasti sudah tidak asing dengan nama Logan Paul.

Saat ini Logan Paul tengah menjadi sorotan netizen di berbagai belahan dunia karena salah satu video yang ia unggah pada saluran YouTube pribadinya ketika trip liburan ke Jepang, mengunjungi salah satu hutan yang kerap dijadikan tempat bunuh diri di negeri bunga Sakura.

Banyak orang yang berasumsi karier Logan Paul berakhir akibat video kontraversi tersebut. Pasalnya, video perjalanannya di Jepang dianggap menghina dan mengangkat stereotip budaya Asia Timur.

Video yang ia unggah menuai kemarahan netizen, bahkan banyak ciutan di media sosial Twitter yang bersifat memaki dirinya, meme, dan sebuah petisi yang mengusulkan untuk menghapus akun Logan Paul beserta saluran YouTube adiknya, Jake Paul.

Saat ini Paul yang masih berusia 22 tahun berhasil mencapai 4 juta pengikut di Twitter, 16 juta penggemar di Instagram, dan 15 juta pengikut di YouTube.

Di samping konten yang menuai kontraversi yang ia unggah ke dunia maya, berikut fakta tentang Logan Paul yang harus kamu ketahui.

1. Logan Paul memulai kariernya di media sosial Vine

Saat ini media sosial dimana para penggunanya mengunggah video singkat, Vine, sudah tidak lagi beroperasi. Mengikuti jejak Zach King, Paul juga memulai kariernya dari media sosial ini. Konten video yang diunggah Paul ketika awal kariernya berisikan komedi, footage dirinya melakukan atraksi, video prank, dan sebagainya.

Di media sosial Vine, Paul memperoleh banyak pengikut, yang membuatnya berhasil mendulang ratusan ribu dollar Amerika Serikat penghasilan dari iklan

2. Dari YouTube, Paul menghasilkan 14 juta dolar Amerika Serikat

Setelah sukses di media sosial Vine, Paul melakukan ekspansi ke berbagai media sosial lainnya seperti Facebook, Twitter, dan Instagram. Dari sekian banyak media sosial, yang paling memberikan keuntungan bagi Paul adalah YouTube, dilansir dari Business Insider, Paul memperoleh 14 juta dolar Amerika Serikat setiap tahunnya melalui saluran YouTube-nya.

3. Menjadi Ambasador berbagai brand ternama

Ketenaran dan pengaruhnya di media sosial menarik perhatian sejumlah brand besar seperti Pepsi, Hanes, dan Dunkin Donut. Paul menjadi selebritas media sosial pertama yang dipilih oleh Dunkin Donut dalam kampanye media sosial mereka.

(Visited 68 times, 1 visits today)