5 Hobi Ini, Cocok Untuk Investasi dan Menguntungkan Lho…

0
13
untuk investasi

Saat ini, hobi tidak hanya merupakan sebuah kegiatan senang-senang atau menghabiskan waktu dan uang. 5 Hobi Ini, Cocok Untuk Investasi dan Menguntungkan Lho…

Saat ini, hobi tidak hanya merupakan sebuah kegiatan senang-senang atau menghabiskan waktu dan uang, tetapi bisa juga menjadi sarana investasi. Tetapi saat ini banyak orang merubah paradigma hobi untuk investasi.

Dengan melakukan kegiatan ini, anda bisa menyalurkan passion anda sekaligus menghasilkan uang. Menarik, bukan? Nah, hobi apa saja yang saat ini banyak diminati sebagai sebuah kegiatan investasi?

1. Mobil Tua

Mengoleksi mobil tua merupakan sebuah hobi yang cukup menguntungkan. Tetapi, harus diingat bahwa mobil tua yang kita bicarakan adalah mobil tua yang terawat dengan baik dari sisi interior dan juga eksterior. Mobil tua yang terawat dengan baik dan masih bisa berjalan, bisa dihargai ratusan juta bahkan miliaran rupiah oleh para kolektor mobil klasik.

Dengan Passion Anda Apa Bisa Menghasilkan Uang?

2. Koleksi Komik

Bagi anda pecinta komik, sebaiknya Anda merawat komik anda dengan baik. Karena mungkin koleksi anda bisa berharga jutaan rupiah di masa mendatang. Jenis komik yang dicari oleh para kolektor biasanya merupakan komik terbitan terbatas atau memiliki cerita tertentu sehingga sulit dicari di pasaran.

3. Vinyl

Plat fisik vinyl memang sedang mengalami kenaikan popularitas selama beberapa tahun belakangan ini. Jumlahnya yang terbatas dan langka membuat plat vinyl banyak dicari oleh kolektor musik. Untuk hobi ini tentunya anda membutuhkan pengetahuan musik yang cukup baik dan selera musik yang bagus.

4. Action Figure

Koleksi action figure bisa menjadi sebuah hobi sekaligus invetasi yang cukup menarik. Syarat utamanya adalah dengan menjaga kondisi dari koleksi dengan sangat baik dan tidak membuka segel dari mainan tersebut.

5. Tas Branded

Tas branded merupakan instrumen investasi yang cukup populer bagi kaum jetset Indonesia saat ini. Hobi ini memang tidak murah dan bisa dilakukan oleh semua orang. Jadi, bila anda berminat dengan hobi ini sebaiknya Anda menabung lebih banyak.

Itulah lima hobi untuk investasi yang bisa anda pilih. Tetapi harus diingat bahwa keuntungan dari hobi ini sifatnya menyesuaikan dengan selera pasar. Sehingga sebaiknya tidak dijadikan sebagai kegiatan investasi utama ataupun dijadikan sebagai sumber penghasilan tetap karena resikonya yang tinggi.

(Visited 295 times, 1 visits today)