5 Ide Hangat Aktivitas Bareng Sang Ayah Bersama Anak Perempuannya!

0
1
ide hangat

Kehadiran Ayah ternyata punya peran sangat penting dalam kehidupan anaknya. 5 Ide Hangat Aktivitas Bareng Sang Ayah Bersama Anak Perempuannya!

Kehadiran Ayah ternyata punya peran sangat penting dalam kehidupan anaknya, termasuk anak perempuan. Kedekatan antara Ayah dan anak perempuan dapat berpengaruh positif terhadap perkembangannya kelak.

Memang, tidak semua Ayah punya ide kreatif dalam mencari kegiatan yang pas untuk dilakukan bersama anak perempuannya.  Kalau bersama anak laki-laki, sih, banyak. Coba atur acara “date” untuk Ayah dan anak perempuannya.

Beberapa contoh di bawah ini bisa jadi ide hangat aktivitas ayah bersama anak perempuannya:

1. Makan Malam Bersama

Biarkan Ayah dan si gadis kecil pergi makan berduaan di luar. Bisa di restoran cepat saji favorit si gadis kecilk, bisa juga di restoran lain yang lebih mewah dan menyajikan hidangan favorit si kecil. Yang jelas, mereka harus pergi berduaan saja. Ibu tidak ikut, begitu juga dengan si Kakak atau si Adik. Jadikan malam itu sebagai malam khusus bagi mereka, sehingga keduanya bisa mendapat pengalaman yang tidak terlupakan.

Emang Benar Yah, Anak Perempuan Lebih Dekat dengan Ayahnya?

2. Bertualang di Alam

Berada di alam membuat siapa saja akan merasa segar, bebas, dan terhindar dari segala gangguan yang sering datang di kehidupan sehari-hari, seperti bunyi telepon, kendaraan lalu-lalang, atau jadwal sehari-hari. Berjalan-jalan di taman atau di pegunungan bisa membuat Ayah dan si gadis kecil bergembira bersama. Ayah pun bisa lebih fokus padanya, mengajaknya berbicara, dan lebih mengenalnya. Sedangkan si gadis kecil pun mendapat perhatian penuh dari Ayah, bisa bercerita tentang apa saja, dan mengenal sosok laki-laki terpenting dalam kehidupannya dari dekat.

3. Mengunjungi Museum

Tujuan wisata yang satu ini cukup spesial. Ayah dan si gadis kecil bisa menemukan kesamaan minat dan mengeksplorasinya bersama-sama. Kalau si gadis kecil suka sains, Ayah bisa mengajaknya ke museum yang berkaitan dengan sains. Sementara jika si gadis kecil suka menggambar, ajaklah dia mengunjungi museum yang memamerkan karya seni. Perhatian orang tua terhadap minat si gadis kecil bisa memotivasi mereka untuk mengembangkan bakat dan karier di bidang yang mereka sukai.

4. Menonton Pertunjukan

Si gadis kecil suka balet? Ayah bisa mengajaknya ke pertunjukan balet. Atau, bisa juga pergi menonton pertunjukan musikal untuk anak. Pengalaman menonton pertunjukan bersama Ayah pasti terasa berbeda dengan ketika ia pergi bersama Ibu.

Ingin Memiliki Anak Perempuan? Coba Gunakan 3 Teknik Bercinta Ini POPle….

5. Santai di Pantai

Ayah bisa meluangkan satu akhir minggu bersama si gadis kecil di pantai. Ada banyak kegiatan seru yang bisa dilakukan bersama. Mulai dari membangun istana pasir, berenang, mencari kerang, hingga menikmati es krim kesukaan si gadis kecil.

 

(Visited 34 times, 1 visits today)