5 Mantan Pebasket NBA Paling Legendaris Sepanjang Masa!

0
2
pebasket nba

Sejak eksis sebagai turnamen yang kompetitif di tahun 1949, NBA telah melahirkan banyak pemain legendaris. 5 Mantan Pebasket NBA Paling Legendaris Sepanjang Masa!

Pemain basket legendaris dunia yang benar-benar melegenda memang tidak banyak. Sebab, pebasket legendaris bukan hanya hebat saat di lapangan namun juga dituntut memiliki segudang prestasi. Sehingga, sosok akan benar-benar diakui oleh dunia sebagai ikon pebasket yang legendaris.

Berikut, 5 mantan pebasket NBA terbaik  dunia yang pernah menjadi legenda sejarah pada masanya:

1. Michael Jordan

Setuju dong kalau sosok bernama Michael Jordan ada di urutan paling atas alias nomor 1. Michael Jordan adalah salah satu pemain paling menakjubkan dieranya. Pria tinggi dengan kelahiran 17 februari 1963 ini menjadi bintang lapang yang paling dihias dalam sejarah permainan basket. Penghargaan paling spektakulernya adalah, Ia memenangkan enam kejuaraan NBA, 32.292 poin, 5 MVP sekaligus masuk dalam daftar top 10 pemain NBA sepanjang masa.

Intip Yuk, Seksinya Deretan Wags Pebasket NBA yang Bikin Gemes…

2. Kareem Abdul Jabbar

Kareem Abdul Jabbar adalah pemain basket yang memiliki skor tertinggi dalam sejarah NBA dengan 38.387 poin. Jabbar adalah pemain terbaik yang banyak diingat oleh para penggemar (fans) di eranya. Pada setiap permainan dalam penampilannya, ia mendominasi setiap pertandingan yang ia lakoni, sampai dia pensiun dengan 6 kejuaraan NBA dan 6 NBA MVP.

3. Magic Johnson

Magic Johnson adalah sosok pemain yang dikenal oleh anggota timnya sebagai pelintas kreatif. Peraih 5 gelar NBA dan juga dihargai 3 final NBA MVP penghargaan dalam sejarah permainan basket. Yang paling dikenal oleh para fans dan rekan setimnya, Johnson adalah salah satu pemain yang paling tidak mementingkan diri dalam permainan dan menginspirasi setiap orang dari teman satu timnya untuk tampil lebih baik.

4. Larry Bird

Larry Bird adalah pemain yang paling manis di stroke sejarah permainan basket. Permainannya sangat cantik dan sayang jika dilewatkan. Ia selalu memberikan penampilan terbaiknya untuk menyenangkan para penonton. ia memulai karirnya dengan Boston Celtics dan merupakan bagian dari salah satu persaingan terbesar dalam sejarah basket.

[CLOSE UP] Denny Sumargo: Berawal dari Lapangan Basket Bergelut ke Panggung Hiburan!

5. Shaquille O’Neal

Shaquille O’Neal ini, dikenal sebagai diesel. Permainan yang pernah menjadi sorotan para  kritikus sebagai penembak terburuk melempar bebas dalam sejarah permainan ini. Meskipun demikian, Ia sempat menyumbangkan sekaligus memenangkan 4 gelar NBA dan mencetak lebih dari 25 poin setiap pertandingan.

POPle punya daftar pebasket NBA lainnya yang melegenda??

 

(Visited 316 times, 1 visits today)