Ingin Tetap Bugar, Lakukan 5 Olahraga Ringan yang Bisa Dilakukan saat Puasa Ini!

0
1
Demi Badan Ideal, Unduh 5 Aplikasi Olahraga untuk Para Pria Ini!

Banyak yang bilang kalo puasa itu nggak enak ngapa-ngapain, apalagi olahraga. Hmm, salah besar! Olahraga malah bagus dilakukan saat bulan puasa. Seperti 5 olahraga ringan ini..

 

Selain mengonsumsi makanan yang sehat dan bergizi, olahraga di bulan puasa juga dianjurkan. Namun, perlu diketahui jenis olahraga apa yang cocok dan tepat saat sedang berpuasa. Dan yang paling terpenting, hindari olahraga terlalu berat di bawah sinar terik matahari yang bisa menyebabkan cairan dalam tubuh keluar secara berlebih. Jadi, olahraga seperti apa yang bisa kita lakukan di saat berpuasa?

1. Renang

Menjadi salah satu jenis olahraga yang bisa membakar kalori dengan baik, renang dapat kita pilih sebagai jenis olahraga ringan yang bisa dilakukan selama berpuasa. Kita dapat mengisi waktu berbuka dengan berenang selama kurang lebih 30 menit.

Berenang selama 30 menit terbukti mampu membakar 360 kalori bagi wanita dan 420 kalori bagi pria. Namun saat melakukan renang, tetaplah berhati-hati untuk mencegah masuknya air ke dalam mulut yang mungkin bisa membatalkan puasa.

2. Yoga

Selain mampu menjaga pikiran tetap rileks, yoga juga menjadi salah satu jenis olahraga ringan yang dapat membantu dan mempercepat proses detoksifikasi di dalam tubuh. Prosesi yoga yang berfokus pada pelatihan teknik pernapasan, akan membantu proses penyuplaian oksigen ke dalam otak dan membantu kita untuk tetap berpikir jernih, merasa tenang, juga nyaman selama berpuasa.

Yoga dapat dilakukan kapan pun selama berpuasa. Pilihlah lokasi yang tenang dan jauh dari keramaian untuk dapat melakukan yoga yang maksimal.

Inilah 5 Alasan Tak Terduga Kenapa Wanita Menghubungi Mantannya Kembali!

3. Bersepeda

Bersepeda merupakan jenis olahraga alternatif ringan yang juga bisa dilakukan saat berpuasa. Bersepeda selama berpuasa dapat dilakukan pada pagi hari atau setelah subuh, dengan jenis sepeda statis ataupun dinamis.

Lakukan aktivitas bersepeda sampai sekitar 45 menit untuk tetap menjaga kebugaran tubuh. Bersepeda selama kurang lebih 45 menit akan membakar sekitar 300 kalori untuk wanita, dan 350 kalori untuk pria.

4. Olahraga Latihan Beban

Walaupun sedang berpuasa kamu tetap bisa berolahraga latihan beban. Pilihlah beban yang tidak terlalu berat agar tidak banyak keringat yang keluar sehingga kamu tidak perlu menguras energi saat mengangkat. Lakukan gerakan angkat beban yang halus secara perlahan-lahan agar otot tidak kram pada saat mengangkat beban.

Andres Iniesta Memutuskan Untuk Gabung Ke Klub Liga Jepang…

5. Jogging atau lari ringan

Olahraga yang paling mudah dilakukan saat puasa adalah jogging atau lari ringan. Aktivitas ini akan meningkatkan kesehatan kardiovaskular dan membuat Anda tidak gampang lemas setiap harinya.

(Visited 31 times, 1 visits today)