5 Pantai Eksotis di Malang Ini Sih… Wajib Dikunjungi!

0
12
pantai eksotis

Saat ini, Malang merupakan salah satu kota tujuan yang paling banyak diburu para traveller. 5 Pantai Eksotis di Malang Ini Sih… Wajib Dikunjungi!Saat ini, Malang merupakan salah satu kota tujuan yang paling banyak diburu para traveller. 5 Pantai Eksotis di Malang Ini Sih… Wajib Dikunjungi!

Saat ini, Malang merupakan salah satu kota di provinsi Jawa Timur yang paling banyak diburu para traveller untuk dikunjungi. Pasalnya, terdapat ragam destinasi wisata yang lengkap di kota dengan hawa dingin ini. Mulai dari gunung, taman, hingga pantai.

Nah, buat POPle yang penasaran dengan wisata apa saja yang sedang ngehits di kota Malang khususnya untuk wisata pantai, berikut beberapa daftar wisata pantai yang eksotis di Malang dan lumaya ngehits saat ini.

1. Pantai Sipelot

Pantai Sipelot merupakan salah satu pantai di pesisir selatan pulau Jawa yang terletak di Desa Pujiharjo, Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Meski letaknya sedikit terpencil, namun inilah salah satu kelebihannya yang membuat pantai Sipelot masih sangat terjaga keasriannya. Panorama pantai Sipelot pun tidak bisa tidak di puji. Hamparan pasir putihnya yang luas, deburan ombak yang cukup deras, dikelilingi barisan perbukitan di sisi barat dan timur, ditambah dengan bebatuan dan karang yang terhampar di sepanjang garis pantai, menjadi nilai magis yang sayang dilewatkan.

Saking indahnya, banyak para pengunjung yang memilih untuk bermalam dengan mendirikan tenda di tepi pantai agar bisa menikmati api unggun di tengah indahnya suasana malam pantai Sipelot.  Selain itu terdapat juga sebuah coban (air terjun) yang mengalir langsung ke laut. Untuk melihat coban ini Boboers harus menyewa perahu nelayan karena lokasinya memang hanya bisa dijangkau lewat laut.

To Do List, yang Harus Kamu Siapkan Saat Pergi ke Pantai

2. Pantai Batu Bengkung

Pantai yang satu ini berlokasi di bagian selatan Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur. Seperti layaknya kondisi pesisir laut selatan pada umumnya, Pantai Batu Bengkung memiliki ombak yang relatif besar. Jadi, pastikan untuk tidak melakukan aktivitas di laut seperti berenang karena cukup berisiko. Namun jangan sedih dahulu, Anda tidak akan menyesal datang ke lokasi pantai yang satu ini. Sebab, hanya di pantai inilah Anda dapat menikmati sensasi private lagoon di beberapa titik di sekitar lokasi pantai.

Tidak hanya itu saja, Anda juga bisa melewati senja atau sekaligus berkemah disini sambil menunggu mentari  pagi. Kegiatan yang asyik bukan? Pantas saja kalau pantai ini masuk ke dalam tempat wisata paling hits di Malang saat ini. Nah, jika Anda ingin merasakan kekiniannya Malang, langsung datang dan nikmati pesona pantai Batu Bengkung.

3. Pantai Balekambang

pantai eksotis

Wisata Pantai Balekambang ini terletak sekitar 70 km kearah Selatan dari Malang Kota. Meski tempatnya bisa dikatakan terpencil, Pantai tersebut sudah menyediakan beraneka fasilitas yang cukup lengkap mulai dari warung makan tradisional, restoran, penjaga pantai, toko suvenir, toilet umum, tempat parkir yang luas, camping ground, kantor informasi, bungalow sederhana, mushola dan pendopo, hingga penginapan.

Wisata Pantai Balekambang yang dijuluki sebagai Tanah Lot-nya Pulau Jawa tersebut bisa dicapai dengan berbagai macam kendaraan mulai dari roda dua hingga roda empat.

4. Pantai Ngliyep

Pantai Ngliyep berada di tepi Samudera Indonesia, tepatnya di desa Kedungsalam kecamatan Donomulyo, 62 km dari arah selatan kota Malang. Pantai Ngliyep adalah pantai dengan keindahan alam yang masih natural dengan perpaduan tebing-tebing yang curam dan hutan lindung di sekeliling pantai. Pasir putihnya yang masih alami dan ombak yang serasa bermain di sela-sela tebing membuat pantai Ngliyep layak untuk dikunjungi.

Mau Lihat Cewek Cantik Berbikini? Datang Aja Ke Pantai Ini!

Selain memiliki landscape yang keren, yang menarik dari Pantai Ngeliyep adalah adanya ritual bertajuk Upacara Labuhan yang diadakan setiap tahun, di bulan Jawa tepatnya bulan Maulud.  Upacara Labuhan adalah bentuk pengorbanan, dimana kepala hewan ternak seperti kambing atau sapi akan dikorbankan kedalam laut sebagai sesaji.

5. Pantai Banyu Anjlok

Masih di pesisir Malang selatan, tepatnya di Desa Purwodadi, Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang. Disini terdapat satu wisata pantai hits dan unik yang mulai ramai dikunjungi traveller. Jika Anda biasa menjumpai hamparan pasir yang berpadu dengan deburan ombak dari laut lepas, lain halnya di pantai ini, yang membuat berbeda adalah di pantai ini terdapat air terjun. Pantai yang satu ini mempunyai keunikan lain daripada pantai biasanya.

Pantai tersebut bernama Pantai Banyu Anjlok. Banyu Anjlok sendiri berarti air jatuh dalam bahasa jawa. Fenomena alam yang cukup jarang terjadi di sebuah lokasi dekat laut inilah yang menjadikan daya tarik utama lokasi wisata pantai Banyu Anjlok. Jika Anda ke Malang cobalah untuk ke tempat ini.

Jadi.. weekend ini udah siap mau ke Malang???

(Visited 345 times, 1 visits today)