Awas! Ini 5 Pemicu Rambut Rontok dan Kepala Botak Cepat Mesra

0
3

Secara nggak sadar nih, banyak ‘aksi’ yang kita lakukan dan bikin kepala cepat botak alias rambut rontok cepat terjadi. Apa saja itu?

 

#1  PEWARNA RAMBUT

Rajin pakai pewarna rambut? Apalagi sempat gonta-ganti warna rambut? Duh! Dan ya, sekitar 7 persen pria suka banget warnain rambutnya, demikian riset marketing 2012 lalu. Pewarna rambut mengandung paraphenylendiamine yang jadi pemicu hilangnya rambut dari kulit kepala. Maklum, itu bikin folikel rambut jadi lemah.

 

#2  SUKA SEMPRAT-SEMPROT RAMBUT AGAR GAYA

Punya rambut panjang? Alhasil suka bikin gaya rambut jadi man bun, jigrak naik ke atas dan ya tata rambut jadi berombak. Untuk itu, mau nggak mau pasti pakai hairspray dan lain-lain. Seramnya nih, semua gaya rambut seperti itu melemahkan folikel rambut sehingga jumlah rambut jadi berkurang. (Jangan salah, cuma 23 persen cewek bilang gaya rambut man bun itu keren. Nggak lebih).

 

Siap Rela Diserang 6 Cewek Rambut Berwarna Ini?

 

#3  KURAP

Ini adalah infeksi jamur yang memunculkan semacam tambalan di kulit kepala. Dimanapun infeksi ini berada ia akan memicu kondisi rambut rontok. Demikian kata Dr.Robert Glatter, MD, salah satu ilmuwan di Lenox Hill Hospital yang gape ilmu rambut rontoknya.

 

 

#4  PSORIASIS

Kondisi ini adalah kondisi auto-imun yang menyebabkan sel kulit jadi berbalik fungsinya. Persis kondisi goresan putih di kulit kepala yang jika dikupas malah akan jadi berdarah. Kondisi kulit kepala psoriasis ini berbuntut pada rambut rontok karena rasanya akan gatal banget! Duh …

 

Biar Tidak Rusak, Begini Cara Jitu Mengeringkan Rambut dengan Menggunakan Handuk

 

#5  KETOMBE

Lebih dari 40 persen pria di dunia mengalami masalah ketombe. Ketombe muncul karena kulit kepala terkelupas dari kulit kepala. Alhasil itu jadi noda-noda putih yang bertumpahan di bahu dan pundak. Untungnya kondisi ini bisa diatasi belakangan ini. Jadi tak perlu khawatir, jika ketombe dihadapi dengan rajin perawatan rambut, rambut rontok pun nggak akan terjadi!

 

Mau coba gaya-gaya rambut tertentu yang aman dari rambut rontok? Geber aja POPULAR NOW buruan download versi PlayStore ini dan ini versi iOS -nya!

 

 

 

 

 

 

foto istimewa

(Visited 57 times, 1 visits today)