5 Pertanda Ini Merupakan Waktu yang Tepat Untuk Meminta Kenaikan Gaji!

0
1
kenaikan gaji

Sudah lumrah bagi seorang karyawan mendapat kenaikan gaji sesuai kemampuannya. 5 Pertanda Ini Merupakan Waktu yang Tepat Untuk Meminta Kenaikan Gaji!

Setiap karyawan tentu ingin mendapatkan gaji yang lebih tinggi dari waktu ke waktu. Sebagai karyawan, Anda tentu sering bertanya-tanya pada atasan kapan gaji Anda akan dinaikkan. Namun, sebelum mengajukan pertanyaan tersebut sebaiknya Anda mengenali diri Anda terlebih dahulu.

Terdapat beberapa tanda khusus yang akan menunjukkan sudah saatnya Anda naik gaji. Perusahaan akan memberikan penilaian tersendiri dan menyiapkan waktu yang tepat untuk meningkatkan gaji Anda.

Berikut ini adalah 5 hal yang bisa dijadikan sebagai pertanda waktu yang tepat untuk Anda dalam meminta kenaikan gaji kepada perusahaan.

1. Membantu Perusahaan Menghemat Biaya

Coba koreksi diri Anda, apakah selama ini sudah membantu perusahaan untuk menghemat pengeluaran baik seputar bidang teknologi ataupun lainnya. Jika iya, maka Anda bisa mengajukan kenaikan gaji kepada atasan Anda.

Ini Cara Untuk Kamu Menghadapi Dunia Kerja

2. Menyelesaikan Target Pekerjaan

Ketika Anda selalu disiplin dan menyelesaikan semua pekerjaan sesuai dengan target, maka sudah saatnya Anda mengajukan kenaikan gaji kepada perusahaan. Semua akan berbanding lurus dan disesuaikan dengan cara kerja di perusahaan tersebut. Jadi, jika Anda sudah bekerja dengan disiplin jangan merasa sungkan untuk meminta kenaikan gaji.

3. Dapat Tawaran Kerja Baru

Jika posisi Anda sangat dibutuhkan dan memegang peranan penting di perusahaan, ada baiknya untuk melakukan negosiasi gaji. Anda bisa menawarkan harga yang cocok dan tentunya sesuai untuk Anda.

4. Diminta Melakukan Pekerjaan Lainnya

Jika secara rutin Anda diminta untuk memberikan pelatihan kepada para pegawai baru, itu artinya Anda sudah cukup memiliki kemampuan serta wawasan yang luas tentang perusahaan Anda. Ketika tugas ini sering diberikan maka segera ajukan kenaikan gaji kepada atasan Anda.

Side Job? Kalo Mau Ambil Kerja Sampingan, Ingat 4 Etika Ini Ya??

5. Divisi atau Tim Anda Bertambah

Salah satu hal yang harus Anda perhatikan adalah divisi atau tim yang bertambah jumlahnya. Dengan bertambahnya tim, tentunya Anda harus memimpin dengan lebih baik lagi dan tenaga yang Anda dibutuhkan juga bertambah. Lakukan pengajuan kenaikan gaji, jika hal tersebut sudah terjadi pada Anda.

(Visited 22 times, 1 visits today)