5 Spot Wisata di Ende, NTT, yang Mulai Banyak Dilirik Wisatawan

0
3
Ende

Ende, sebuah kabupaten di wilayah Provinsi NTT yang menyimpan ragam potensi wisata alam yang menakjubkan. 5 Spot Wisata di Ende, NTT, yang Mulai Banyak Dilirik Wisatawan

Ende dikelilingi oleh tiga gunung nan eksotis, yaitu Gunung Meja, Gunung Iya, dan Gunung Wongge. Sebagai salah satu destinasi wisata di Indonesia, Ende bukan hanya memiliki kekayaan wisata alam yang elok tetapi juga ragam wisata sejarah dan budaya yang menarik.

Ende bahkan pernah menjadi tempat pengasingan Presiden Soekarno di masa penjajahan. Untuk agenda liburan yang menyenangkan, berikut 5 spot wisata di Kabupaten Ende yang mulai banyak dilirik oleh wisatwan.

1. Danau Kelimutu

Danau Kelimutu menjadi salah satu ikon wisata di Kabupaten Ende yang banyak menarik perhatian wisatawan. Danau tiga warna yang begitu eksotis di puncak Gunung Kelimutu ini konon memiliki arti warna yang berbeda dengan nuansa mistis yang menyelimutinya.

Lokasi: Desa Pemo, Kecamatan Kelimutu, Kabupaten Ende, NTT.

2. Pantai Batu Cincin

Pantai ini oleh warga sekitar lebih dikenal dengan nama Watu Pere atau Batu yang menyerupai pintu. Sebuah tebing berongga yang dihempas alunan ombak menjadi sajian alam yang begitu indah. Akses jalan yang lumayan sulit tidak akan sia-sia karena pemandangan di pantai sangat menakjubkan dan penuh keromantisan.

Lokasi: Raporendu, Kecamatan Nangapanda, Kabupaten Ende, NTT.

Mau Jalan-Jalan Ke Labuan Bajo? Beberapa Hal Ini Perlu Dipersiapkan!

3. Air Terjun Murundao Ende

Air terjun yang sangat jernih dan alami ini menawarkan sensasi liburan yang sangat menenangkan.  Aliran air terjun yang jatuh ke kolam cukup menggoda untuk dinikmati kesegarannya. Masih di lokasi yang sama, wisatawan juga bisa menemukan sumber air panas yang mengandung belerang, dijamin liburan akan semakin menyenangkan.

Lokasi: Moni, Desa Koanara, Kecamatan Kelimutu, Kabupaten Ende, NTT.

4. Bukit Cinta Ende

Penduduk sekitar mengenal bukit ini dengan sebutan Tengu Manu, sebuah bukit dengan pemandangan indah di puncaknya. Dari atas ketinggian wisatawan bisa menikmati keindahan Pulau Ende, lautan nan biru dan bukit-bukit hijau yang memanjakan mata.

Lokasi: Kecamatan Nangapanda, Kabupaten Ende, NTT.

5. Kampung Adat Saga

Terletak di kaki Bukit Wolomasi, Kampung Adat Saga masih memegang erat tradisi dan budaya yang telah diwariskan secara turun temurun. Kampung ini juga memiliki bangunan tradisional khas dengan design unik yang disebut sa’o.

Lokasi: Saga, Kecamatan Detusoko, Kabupaten Ende, NTT.

 

(Visited 860 times, 1 visits today)