Duh! Andai Saja 5 Teknologi Fiktif Dalam Film Ini Jadi Nyata

0
3

Meski film suka menyajikan teknologi mustahil, tapi kesininya sudah banyak yang beneran jadi kejadian. Telepon genggam dan video call, misalnya! Lalu?

 

Tahukah kalau Martin Cooper, penemu teknologi telepon tanpa kabel, terinspirasi ciptakan ponsel pintar (ponpin) setelah lihat alat komunikasi tangan yang muncul dalam serial Star Trek?

Ponpin yang sekarang kita genggam dan mainkan game-nya tercipta memang jadi salah satu teknologi nyata dari dunia khayal film. Teknologi touch-screen pada ponpin juga salah satunya. Dan ya, touch-screen muncul setelah ada dalam Star Trek.

Tak lupa, tablet!

Masih banyak sederet teknologi canggih dalam film yang ada, dan kita harap bisa jadi nyata sekarang.

Seperti?

 

JET PACK

(Minority Report, 2002)

Film ini belepotan teknologi canggih, tapi yang paling mantap justru jet pack yang dipakai para polisi untuk menangkap John Anderton. Beda dengan jet pack yang sudah eksis sebelumnya – dalam The Rocketeer (1991), misalnya, jet pack yang dipakai polisi-polisi Minority Report lebih kecil dan portabel serta punya asupan energi yang tak terbatas!

 

Satroni, Film-Film Action Cewek Terbaik dan Terburuk Sepanjang Masa Ini!

 

TEKNOLOGI SAMARAN

(Predator, 1987)

Paling asyik itu kalau kita bisa ngumpet di depan musuh tapi ngumpetnya itu justru di depannya persis! Yes, ngumpet yang gak harus ngumpet ketutupan penutup itu adalah teknologi yang paling keren yang pernah ada. Persis yang dipakai para militer dalam film ini demi merangsek makhluk sadis, Predator. Harry Potter pun memakai Jubah Tembus Pandang warisan sang bokap! 

 

TELEPORTER

(Star Trek: The Motion Picture, 1979)

Bis kalah, motor kalah cepat, apalagi pesawat jet tercanggih sekalipun! Ya, teleporter yang biasa memindahkan fisik James Kirk-Mr. Spock dan kawan-kawan di alam semesta Star Trek benar-benar alat transportasi yang gila! Sayangnya, ilmuwan Seth Brundle dalam The Fly dalam format teleport yang nyaris mirip malah bikin dirinya menyatu dengan lalat. Hiy!

 

NEURALYZER

(Men in Black, 1997)

Agensi alien Men in Black (MIB) memang membasmi alien. Jadi sadar tugas mereka sudah berat dan tak semua manusia boleh jadi saksi kalau alien itu eksis, alhasil mereka menimpakan tugas melenyapkan memori para saksi dengan neuralyzer, alat penghapus memori saksi yang melihat rupa alien. Bayangkan asyiknya me-neuralyzer memori si dia agar nggak diingat-ingat terus kesalahan yang ada! Eh …

 

Spoiler Alert! Kenapa Black Panther Beda Banget dari Film-Film Marvel Cinematic Universe Lain

 

JUBAH HI-TECH IRON MAN

(Iron Man, 2008)

Jubah canggih ini benar-benar bikin kita terbang! Apalagi dengan sederet teknologi yang disemat di dalamnya, seperti persenjataan canggih. Menurut MIT Technology Review, jubah canggih ini sudah dibuat tapi masalah apakah benar-benar berfungsi bak jubah Tony Stark atau tidak, belum bisa dipastikan. Karena ya kalau benar-benar ada, bakal jadi rebutan pihak-pihak penting dan bisa berbahaya!

 

Mana teknologi yang paling seru buat jadi beneran banget?

 

Mau tahu teknologi asyik lainnya, geber deh POPULAR NOW buruan download versi PlayStore ini dan versi iOS ini!

 

(Visited 19 times, 1 visits today)