5 Tips Grooming untuk Menghadiri Wawancara Kerja Bagi Pria

0
14
Wawancara Kerja

Hanya perlu beberapa detik bagi kita untuk menilai mereka dan membentuk kesan pertama. 5 Tips Grooming untuk Menghadiri Wawancara Kerja Bagi Pria

Setiap kali kita bertemu seseorang untuk pertama kalinya, hanya perlu beberapa detik bagi kita untuk menilai mereka dan membentuk kesan pertama. Jika kita mendapat kesan yang baik, kita ingin mengenal orang itu lebih baik, tetapi jika tidak, diperlukan upaya yang signifikan dari orang tersebut untuk mengubah pandangan kita tentang mereka.

Kesan pertama sangat penting, terutama pada pertemuan bisnis dan wawancara kerja di mana reputasi profesional Anda dipertaruhkan. Nah, berikut lima tips penting perawatan atau grooming untuk wawancara kerja bagi pria:

Jika Anda berpikir bahwa pria cenderung lebih mudah dalam hal perawatan dan berpakaian dibandingkan dengan wanita, Anda salah besar. Tentu saja, pria memiliki pilihan pakaian yang cukup mudah dibandingkan dengan wanita, tetapi perawatan kebersihan mereka dapat lebih sulit, tergantung pada faktor-faktor tertentu.

1. Rambut pada wajah

Pria yang termasuk dalam kategori “berbulu” perlu memastikan mereka memangkas rambut wajah mereka agar tetap rapi, termasuk janggut atau kumis Anda serta rambut telinga dan bulu hidung.

Inilah 5 Kesalahan ‘Fatal’ yang Sering Dilakukan Millenial saat Wawancara Kerja!

2. Penataan rambut

Pilihlah produk penataan rambut yang menjaga rambut Anda tetap rapi dengan tampilan alami, daripada gel atau krim rambut yang menciptakan tampilan berminyak.

3. Pilihan pakaian

Pastikan setelan atau kemeja dan celana Anda baru dicuci, disetrika rapi, dan terkoordinasi dengan baik. Jika Anda melakukan wawancara untuk posisi yang kreatif atau berorientasi pada mode, Anda mungkin ingin mengambil kesempatan tersebut untuk mengekspresikan kepribadian Anda dengan pakaian yang lebih berwarna, sambil tetap menjadikannya profesional.

4. Aroma

Gunakan deodoran agar tetap segar dan kering, tetapi hindari cologne dan wewangian yang kuat. Anda tidak ingin mengalahkan pewawancara Anda dengan cara apa pun, termasuk dalam hal aroma.

5. Nafas

Jika Anda seorang perokok, jangan merokok selama setidaknya setengah jam sebelum wawancara, dan jika Anda harus minum kopi sebelumnya, pastikan Anda memiliki permen mint. Anda tidak ingin mengganggu pewawancara dengan napas yang bau.

(Visited 184 times, 1 visits today)