5 Tips Mengemas Koper Rapi dan Ringan Untuk Liburan

0
5
Mengemas Koper

Mengemas koper hendak berangkat traveling, rasanya semua barang mendadak penting dan ingin dibawa. 5 Tips Mengemas Koper Rapi dan Ringan Untuk Liburan

Traveling dengan membawa koper atau barang bawaan yang berat, selain merepotkan juga menyebalkan bukan?

Padahal, dengan mengetahui tips yang tepat, mengemas koper dengan praktis agar bawaan ringan dan tertata rapi bisa dilakukan dengan mudah. Melansir Southchinamorningpost, ini tipsnya mengemas koper rapi dan ringan untuk liburan.

1. Pilih koper kecil-medium

Kian besar ukuran koper, semakin banyak barang yang hendak dibawa untuk mengisi koper. Jadi, pilihlah koper atau travel bag yang ukurannya kecil atau medium. Dengan cara ini, kita “dipaksa” untuk lebih memikirkan lagi dengan hati-hati barang apa saja yang memang butuh dibawa.

2. Gulung

Trik kedua adalah menggulung baju. Tahukah Anda, mengemas baju di koper alih-alih dilipat lebih baik digulung sehingga tidak menyita banyak tempat. Selain itu, cara ini juga membuat baju tidak terlalu kusut. Jika busana sudah dibuat jadwalnya per hari, outfit per hari ini bisa digulung bersama sehingga lebih praktis saat diambil dari koper ketika mau dipakai.

Minat Bercinta Bagi Pasangan Bisa Meningkat Saat Libur Panjang

3. Sesuai kategori

Kemas barang-barang yang satu jenis dalam satu kelompok di satu tas. Contohnya, segala peralatan mandi di satu tas sendiri, begitu juga dengan koleksi perlengkapan gadget Anda. Dengan begini lebih mudah diambil dan rapi berada di koper. Tas-tas kecil ini juga berfungsi sebagai cushion alias bantalan ekstra di koper yang banyak terombang-ambing selama perjalanan.

4. Travel size

Pindahkan barang-barang yang bisa dibawa dalam ukuran travel size. Contohnya segala peralatan mandi di botol travel size yang cukup untuk perjalanan beberapa hari. Bisa beli produk yang memang versi travel size, atau bisa diisi ke botol mini. Begitu sudah habis bisa langsung dibuang, koper jadi makin ringan bukan?

5. Isi sisi koper

Manfaatkan sisi-sisi celah koper yang kosong dengan mengisinya sebagai tempat kaus kaki (digulung) atau item lainnya yang bisa digulung. Tidak hanya memanfaatkan tempat yang kecil dengan maksimal, metode ini juga membantu barang-barang yang ringan berhamburan di dalam koper yang bisa membuat tata letak barang bawaan di dalam koper yang sudah tersusun rapi jadi berantakan.

 

(Visited 328 times, 1 visits today)