7 Fungsi Benda yang Jarang Diketahui Oleh Banyak Orang!

0
22
fungsi benda

Ada begitu banyak benda-benda di sekitar kita dengan beragam fungsinya. 7 Fungsi Benda yang Jarang Diketahui Oleh Banyak Orang!

Terkadang kita juga sempat bertanya, untuk apa sebenarnya tambahan pada benda itu dibuat. Dan seringkali, kita mengira hanya sekadar untuk aksesoris belaka.

Penasaran benda apa saja yang dianggap sepele tapi punya fungsi penting? Berikut 7 Fungsi Benda yang Jarang Diketahui Oleh Banyak Orang.

1. Tambahan Lubang Tali di Belakang Sepatu

Tambahan ini punya beberapa fungsi. Selain memperindah tampilan, lubang tali juga digunakan untuk menambah ikatan sepatu pada kaki dan juga menjemur sepatu dengan menggantungnya di gantungan.

2. Lubang Kecil Pada Gembok

Lubang kecil pada gembok punya beberapa fungsi. Pertama, lubang itu mencegah gembok agar tidak mudah lembab. Lingkungan yang lembab akan memudahkan bagian dalam gembok yang terbuat dari besi mudah berkarat sehingga kunci akan sulit masuk.

Melihat Kepribadian Pria dari Barang yang Ia Miliki di Rumahnya….

Ke dua, di musim dingin lubang ini mencegah kunci dari pembekuan. Lubang ini juga bisa diisi dengan beberapa tetes minyak oli jika mekanisme di dalam gembok mulai sulit diputar dengan kunci.

3. Bagian Timbul Pada Keyboard

Bagian timbul pada tombol F dan J berfungsi sebagai penanda jari telunjuk saat mengetik sepuluh jari.

4. Diamond Patch

Fungsinya itu untuk menggantung beban tambahan yang nggak memungkinkan untuk dimasukan ke dalam tas. Iya, kamu bisa menggantung sepatu, headset, botol minum, tali dan lain-lain. Tergantung kebutuhan kamu. Jangan lupa, ikat yang benar.

 

5. Pelat Logam Kecil di Bagian Bawah Stapler

Meski populer banyak yang tak memperhatikan satu bagian tersembunyi dari stapler. Pelat logam kecil pada stapler tersebut bisa diputar 180 derajat dan berfungsi untuk melebarkan atau memperpanjang hasil dari staples. Sangat berguna sekali jika kita ingin mengencangkan lembaran kertas untuk sementara.

6. Busa atau Bulu Pada Mikrofon

Penutup dari busa dan bulu itu tidak digunakan untuk hiasan. Mereka memperlambat aliran udara dari luar sehingga suara angin ribut tidak akan masuk ke dalam mikrofon. Untuk rekaman profesional di studio, perlindungan semacam itu membantu mengurangi suara-suara ‘ledakan’ saat mengucapkan kata-kata konsonan yang tentu sangat mengganggu siapa saja yang mendengarnya.

Dijamin Nggak Bakal Malu-Maluin, Coba 5 Barang Couple yang bikin Hubunganmu Makin Mesra Ini!

7. Saku Kecil dan Kancing di Celana Jeans

Saku kecil ini pertama kali muncul di celana jeans Levis tahun 1873, dan fungsinya buat menaruh arloji saku. Sedangkan kancing di celana jeans berguna agar celana lebih elastis dan tidak gampang rusak.

Nah, sekarang kita jadi tahu kan apa sih fungsi dari benda-benda diatas, selamat mencoba semoga bermanfaat!!!

(Visited 2,613 times, 1 visits today)