9 Cara Jitu Untuk Membantu Mengurangi Konsumsi Alkohol

0
2
alkohol

Banyak orang mencoba untuk mengurangi asupan alkohol. Proses yang perlu kamu lakukan ini akan efektif jika disertai pula dengan perubahan gaya hidup.

1. Temukan alasan kuat untuk minum lebih sedikit

Alkohol bisa membuat dehidrasi kulit, menyebabkan wajah terlihat bengkak, dan beberapa orang percaya racun dialkohol berkontribusi pada selulit. Satu pint bir dapat mengandung jumlah kalori yang sama seperti sepotong pizza.

alkohol

2. Pikirkan mengapa kamu minum begitu banyak

Mungkin kamu terlalu mengandalkan alkohol karena masalah mendasar yang sedang kamu hadapi. Menyadari kembali seberapa banyak kamu bergantung pada minuman keras dan seberapa jauh kamu merasa lebih baik tanpa alkohol.

3. Temukan seseorang untuk melakukannya bersama kamu

Berbicara dengan orang lain tentang rencana kamu untuk mengurangi atau berhenti minum sama sekali bahkan mengajak mereka untuk bergabung dengan kamu, tentunya malah akan membantu rencana kamu.

Mitos Atau Fakta Kalau Wanita Lebih Suka Bad Boy? Ini Penjelasannya..

4. Hindari godaan

Habiskan waktu sebanyak yang kamu bisa lakukan ketika biasanya sedang minum. Kamu akan segera menyadari berapa banyak minuman keras mempengaruhi tubuh.

5. Hadiahi diri sendiri

Jika imbalan tidur yang jadi lebih baik serta peningkatan energi pun tidak cukup untuk membujuk kamu tetap berada di jalur, coba dengan mulai sisihkan uang yang biasa kamu belanjakan minuman keras untuk membeli sesuatu yang benar-benar kamu inginkan.

6. Ukur mengukur takaran

Kalo kamu ingin terus minum alkohol, mulailah konsumsi dalam jumlah sedang atau lebih sedikit dari yang biasanya. Dengan cara ini kamu bisa mengurangi takaran dan lakukan secara terus menerus atau rutin agar jumlah minuman keras yang kamu konsumsi pun menjadi berkurang.

Upss… Karakter Wanita Bisa Ketahuan dari Minuman Kesukaannya Lho!

7. Pola hidup sehat

Terapkan pola hidup sehat dengan makanan yang bergizi, rutin berolahraga, dan menerapkan pola tidur yang baik serta perbanyak minum air putih.

8. Lakukan kegiatan positif

Hindari aktivitas yang melibatkan alkohol. Bisa dengan melakukan hobi kamu yang tidak melibatkan alkohol.

9. Melakukan olahraga

Dengan melakukan olahraga secara teratur bisa membuat kamu jadi lebih rileks. Imbangi juga dengan lebih banyak mengkonsumsi buah dan sayuran.

Sebagian besar dari kita tau bahwa alkohol terkait dengan masalah kesehatan, termasuk penyakit hati, diabetes dan penyakit jantung, tetapi kita cenderung menganggap bahwa itu tidak akan memengaruhi kita.

Faktor lingkungan sekitar tentu bisa memicu kamu untuk kembali mengonsumsi minuman beralkohol lagi. Kamu bisa memulainya dengan memberitahu keluarga dan teman serta meminta dukungan dari mereka untuk selalu mengingatkan tujuan kamu.

Apabila terdapat teman atau kerabat kamu mengalami kecanduan alkohol, pastikan untuk selalu memberikan dukungan dalam segala usaha yang sedang dilakukannya. Tetap bertahan! Jika proses ini terus berjalan, semuanya akan membaik bahkan jauh lebih baik dari sebelumnya.

(Visited 295 times, 1 visits today)