Aice Ice Cream Hadirkan Tempat Wisata Edukatif Bagi Anak Indonesia

0
5
Aice Ice Cream

Aice Ice Cream hadirkan Wisata Edukatif Baru Untuk Anak dan Dewasa, Aice Ice Cream Hadirkan Tempat Wisata Edukatif Bagi Anak Indonesia

Mewakili Menteri Perindustrian Airlangga Hartanto, Dirjen Industri Agro Kementerian Perindustrian Abdul Rochim mengunjungi pabrik es krim terbesar di Indonesia milik PT Aice Ice Cream Jatim Industry yang terletak di Ngoro Industrial Park, Mojokerto.

Dengan luasan sekitar 4,4125 m2 menjadikannya pabrik es krim terbesar di Indonesia, bahkan Asia Tenggara. Mojokerto menjadi pilihan tempat yang tepat sesuai tujuannya untuk memperluas jangkauan produk es krim Aice hingga ke penjuru nusantara, berkontribusi pada ekonomi nasional, serta menjadi tempat wisata edukatif bagi anak Indonesia.

Aice Ice Cream

“Mendengar komitmen dari Aice Indonesia, total investasi dari pendirian pabrik es krim terbesar di Indonesia ini adalah sekitar US$50 juta, serta mampu menyerap sekitar 1,800 tenaga kerja,” ucap Abdul Rochim. Ia juga mengapresiasi kehadiran pabrik es krim ini yang bertujuan untuk memperkuat pasokan es krim hingga Indonesia Timur, bahkan ekspor ke Filipina dan Vietnam. Bila mampu menyuplai hingga ke penjuru nusantara, akan lebih banyak masyarakat yang berperan sebagai reseller akan menerima manfaatnya dalam peningkatan kesejahteraan.

Apa Iya, Kurang Tidur Bisa Bikin Perut Lapar Terus?

Berbagai sajian yang berada di dalam pabrik tersebut tentunya dapat dikunjungi oleh khalayak umum. Mulai dari cara pengolahan es krim dengan teknologi otomasi, sejarah singkat es krim dari masa ke masa, hingga sebuah ruangan DIY yang saat ini masih dalam pembangunan. Area ini dikhususkan bagi para pengunjung yang ingin bereksperimen sendiri menciptakan es krim sesuai dengan seleranya.

Pabrik di Mojokerto dan terbesar ini diproyeksikan akan menambah jumlah reseller, terutama warung-warung baru, khususnya di Indonesia bagian Timur yang saat ini masih sulit dijangkau. Secara langsung, kontribusi melalui pajak dari setiap tahun operasional perusahaan juga terus berjalan.

(Visited 518 times, 1 visits today)