Ini Penyebab Kenapa Air Dingin Bisa Hilangkan Haus dengan Cepat!

0
2
Ternyata Ini Penyebab Kenapa Air Dingin Bisa Hilangkan Haus dengan Cepat!

Saat panas terik menyapa, mengobati rasa dahaga dengan air dingin memang dapat kembali menyegarkan tubuh kita. Hmm kenapa bisa begitu ya?

 

Di siang yang terik tentunya minuman dingin paling banyak dicari ya. Bukan cuma untuk melegakan tenggorokan tapi juga terasa seperti langsung mengganti kebutuhan cairan dalam tubuh yang hilang selama aktif bekerja. Ternyata ada alasan ilmiah kenapa air dingin cepat bisa hilangkan dahaga.

Menurut temuan fakta dari Ilmuwan dari University of California San Francisco mengenai khasiat air dingin itu, ternyata air dingin bisa mematikan alat pendeteksi rasa haus di otak. Woww..

Wow.. Ini 3 Khasiat Luar Biasa Air Mani Bagi Wanita!

Dalam risetnya itu, ternyata ada beberapa sel saraf di otak yang bertugas untuk memonitor komposisi darah di tubuh kita. Ketika kadar air dalam darah berkurang, sel saraf tadi akan mengirimkan sinyal rasa haus. Pasca kita minum dan memenuhi kadar air darah, sel saraf tadi akan mematikan rasa haus.

Karenanya rasa dingin dari minuman yang kita konsumsi diklaim ilmuwan dapat menipu saraf otak tadi untuk menghentikan haus lebih cepat dari seharusnya. Meski terasa memuaskan, hal ini bisa berdampak negatif karena haus sudah hilang meski air belum diserap atau bahkan belum cukup untuk memenuhi kebutuhan tubuh manusia. Itu lah sebabnya, kita masih sering haus setelah minum air dingin.

Rutin Konsumsi 5 Makanan Ini Agar Alat Tempurmu Makin Sehat Perkasa!

Lebih lanjut, bukan hanya air dingin yang bisa menghentikan haus, tetapi juga benda lain seperti logam. Penelitian membuktikan dengan meletakkan besi dingin ke dua sisi pipi atau dalam mulut bisa menonaktifkan rasa haus untuk sementara.

(Visited 145 times, 1 visits today)