Masih Muda tapi Sudah Ubanan? Singkirkan Saja dengan Air Rebusan Ini..

0
3
Masih Muda tapi Sudah Memiliki Uban? Minum Saja Air Rebusan Ini..

Ramput putih alias uban terkadang mengganggu rasa percaya diri. Karena rambut beruban identik dengan orang yang sudah tua, padahal diri ini masih muda. Ingin tahu cara menghilangkannya?

 

Munculnya uban, terutama di usia muda, sering kali membuat orang tidak percaya diri. Uban sendiri merupakan sebuah indikasi yang menunjukan bahwa tubuh sudah tidak bisa memproduksi melanin atau pigmen warna rambut.

Bicara uban, ada sejumlah cara yang dilakukan orang untuk menyingkirkannya. Sebut saja dengan mencabut uban atau mengecat rambut dengan warna gelap.

Jika kebetulan punya rambut uban dan kerap menerapkan dua cara tersebut, ada baiknya untuk tak mengulanginya lagi. Kenapa? Karena ternyata ada cara mudah untuk melenyapkan uban. Seperti dilansir dari Health Me Up, caranya adalah dengan memanfaatkan kulit kentang.

Tanda Tangan Suami Saat Istri Sedang Hamil Kini Menjadi Tren, Ini Isinya

Solusi mengatasi rambut beruban tersebut telah dibuktikan oleh seorang ahli bernama Dr. Anthony Youn. Ia mempraktekkannya pas sedang mengisi program TV Rachel Ray Show.

Dikatakan Anthony, kamu cukup menyiapkan beberapa bahan semisal segenggam kulit kentang, kompor, panci, saringan, sikat, mangkuk, dan dua gelas air putih. Setelah semuanya siap, masukkanlah kulit kentang ke dalam air lalu rebus selama kurang-lebih 30 menit.

Usai Liburan Keuangan Sekarat? Tenang, Lakukan Aja 5 Tips Ini…

Usai mendidih, angkat panci dan biarkan dingin selama 5 menit. Kemudian, saring air rebusan tersebut dan tuangkan ke dalam mangkuk. Selanjutnya, oleskanlah air kentang ke rambut menggunakan kuas atau bisa juga seperti keramas biasa. Diamkanlah selama beberapa menit.

 

Tertarik mencoba trik di atas POPle?

(Visited 6,670 times, 1 visits today)