Airpods Apple Hacks Serta Tips dan Trik yang Harus Anda Ketahui

0
205

Anda bisa melakukan banyak hal dengan Airpods, earbud nirkabel dari Apple. Beberapa kiat ini akan membuat Anda menggunakannya dengan cara yang lebih efektif.

Sejak dirilis, earbud nirkabel Apple ini, atau yang dikenal dengan Airpods sangat populer. Alasannya adalah dengan menggunakan produk ini, dapat mendengarkan audio dengan sangat nyaman, suara yang berkualitas tinggi, dan penggunaannya pun mudah pada berbagai perangkat Apple yaitu iPhone, iPad, Apple Watch, Apple TV, atau Mac. Casing pengisian Airpods juga memberi pengguna daya baterai tambahan ketika sedang dalam perjalanan. Anda dapat melakukan lebih banyak hal dan mendapatkan manfaat dari memiliki Airpods.

Di tahun 2016, Apple mengubah sejarah headphone klasik pada umumnya dengan memperkenalkan Airpods. Menurut perusahaan, produk ini diciptakan untuk menghilangkan kabel-kabel panjang yang menganggu, sehingga memudahkan Anda untuk mendengarkan musik.

Pada Airpods, ada sensor yang dapat menentukan kapan harus menjeda musik dan mengaktifkan Siri untuk memungkinkan Anda mengubah hanya dengan mengetuknya saja. Siapa pun yang menggunakan Airpods akan mengetahui dan merasakan alasan produk ini begitu nyaman, mudah digunakan, dan terlihat keren. Tambahan lainnya adalah tanpa kabel pada earbud, sehingga Anda bisa lebih bebas untuk bergerak atau menaruh ponsel Anda.

Dapat digunakan dengan perangkat non-Apple

Airpods dirancang untuk digunakan dengan baik pada produk Apple lainnya, tapi bukan berarti Anda tidak dapat menikmatinya dengan perangkat non-Apple juga. Airpods dapat dipasangkan dengan perangkat Android, dan dapat digunakan sebagai headphone Bluetooth pada produk lain juga hanya dengan mengikuti beberapa langkah. Tempatkan Airpods Anda ke dalam casing pengisian, buka penutupnya, tahan dengan bantuan tombol yang terletak di bagian belakang atau bawah case hingga lampu putih di antara Airpods mulai berkedip atau dalam paired mode, temukan Airpods pada menu Bluetooth di perangkat yang ingin Anda pasangkan. Dengan cara ini akan tetap bisa terhubung, tapi yang perlu Anda ketahui bahwa akan kehilangan beberapa fungsi.

apple

Mengatur panggilan

Salah satu hal terbaik tentang Airpods adalah Anda dapat menggunakannya sebagai headset hands-free, sehingga Anda seperti sedang berada di masa depan. Anda tidak akan tahu siapa yang menelepon kecuali Anda melihatnya, tapi jika Anda mengatur panggilan, Anda tidak perlu lagi memeriksa telepon. Untuk melakukan ini, Anda perlu menuju Settings di produk Apple Anda, pilih Telephone, lalu klik Announce the Call, pilih Only Headphone, setelahnya, Airpods akan memberi tahu Anda siapa yang menelepon saat telepon berdering, selama si penelepon ada di kontak Anda.

Mengatur Airpods hanya dengan mengetuk dua kali

Salah satu fitur terbaik dari Airpods adalah kemampuan untuk mengetuknya dua kali agar dapat melakukan tugas yang berbeda, sehingga Anda bahkan tidak perlu melirik ponsel Anda. Mereka awalnya diatur untuk mengaktifkan Siri, tapi ternyata Anda dapat menyesuaikannya. Cukup dengan membuka Settings, lalu Bluetooth, cari Airpods di bawah My Device, lalu klik ikon ‘i’ di sebelahnya. Klik itu, dan Anda dapat mengubah nama Airpods Anda. Di bagian Double Tap Airpods, pilih apa yang Anda inginkan dari masing-masing earbud. Anda dapat memilih seperti Siri, Play / Pause, Previous Track, atau Next Track untuk masing-masing telinga, serta mematikan fitur seluruhnya.

Kini SoundCloud Membantu Mendistribusikan Musik ke Platform Streaming

Mengaktifkan sensor hanya dengan mengetuk dua kali tanpa menggunakan tangan

Fitur ketuk ganda dapat Anda lakukan dengan Airpods tanpa harus menggunakan tangan untuk mengontrolnya. Dalam hal ini, gunakan trik dengan menggoyangkan kepala dekat dengan telinga sebagai gantinya, dan itu dapat mengaktifkan fitur.

Jadikan casing sebagai dudukan iPhone

Anda dapat menggunakan case Airpods dengan membuat stand iPhone saat bepergian. Triknya adalah dengan membuka casing, putar telepon secara horizontal, dan pasangkan. Memang akan agak goyah, tapi cari ini berfungsi saat diperlukan.

Lampu pada Airpods

Saat Anda membuka casing, Anda akan melihat lampu yang menyala. Lampu hijau yang berarti diisi, lampu kuning yang berarti baterai kurang dari satu atau tidak penuh. Jika Anda melihat lampu berkedip putih, itu berarti Airpods Anda siap dipasangkan dengan perangkat.

Inilah 5 Alasan Kenapa Kamu Harus Selalu Mendengarkan Musik…

Lebih mudah untuk mengecek baterai

Mungkin sulit untuk mengetahui kapan Airpods Anda akan mati atau ketika baterai sudah lemah. Coba ikuti trik ini untuk memeriksa status baterai dengan lebih cepat. Untuk menuju itu, Anda perlu klik ke kiri dari Lock Screen atau Main Screen. Tambahkan widget Battery untuk melihat level pengisian Aipods atau masa pakai baterai Airpods Anda serta casingnya. Jika Anda memiliki Apple Watch, maka Anda pun dapat memeriksa baterai Airpods dengannya. Untuk bisa melakukannya, Anda harus menuju Control Center dan geser ke atas. Setelahnya, Anda akan melihat ikon baterai yang akan menunjukkan tingkat pengisian Airpods.

Menetapkan mikrofon pada setiap earbud

Anda dapat memutuskan earbud mana yang akan dijadikan sebagai mikrofon dengan menggunakan Settings, opsi default atau Automatic, dan Anda dapat memilih opsi Always Left Airpods atau Always Right Airpods. Anda pun dapat menggunakan setiap Airpods secara terpisah. Anda dapat menggunakan salah satunya, dan itu akan mengirim sinyal stereo ke dalam earbud lainnya. Anda hanya harus menyimpan yang lainnya di dalam casing.

(Visited 3,700 times, 1 visits today)