Ajak Rekan-Rekan Media Plesiran Ke Cirebon, Suzuki Ingin Buktikan All New Ertiga Super Irit

0
1
All New Ertiga

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengajak awak media road trip dari Cikarang ke Cirebon. Ajak Rekan-Rekan Media Plesiran Ke Cirebon, Suzuki Ingin Buktikan All New Ertiga Super Irit

Melihat tren road trip yang saat ini begitu melekat di masyarakat Indonesia, PT. SIS mengajak awak media road trip dari Cikarang menuju Cirebon untuk membuktikan keiritan Suzuki All New Ertiga, Rabu (28/8) kemarin.

Suzuki menyediakan 7 unit All New Ertiga untuk mengikuti lomba mengemudi irit dengan metode Eco Driving untuk mengukur ketepatan waktu dan efisiensi bahan bakar namun tetap mengutamakan keamanan dan kenyamanan.

Perjalanan ‘All New Ertiga Tripventure’ dimulai dari pabrik Suzuki di Cikarang, Kabupaten Bekasi. Sebelum berangkat para jurnalis diajak tur pabrik Suzuki dan  dibekali workshop eco driving berupa tips dan trik cara berkendara yang ekonomis dan ramah lingkungan.

Agustusan Ala Suzuki, MERDEKA: Meriah Dengan Kejutan Ertiga

“Sebagai salah satu mobil andalan Suzuki, All New Ertiga menjadi kendaraan terpercaya untuk menemani perjalanan keluarga Indonesia dalam berbagai aktivitas,” ujar Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS.

Pihak Suzuki juga mengharapkan para jurnalis dapat mengedukasi masyarakat untuk mengurangi ketergantungan terhadap bahan bakar tidak terbarukan serta mengefisiensikan penggunaan bahan bakar terutama untuk mobil-mobil yang sudah dimiliki oleh konsumen.

Tujuan wisata pertama yang dikunjungi oleh peserta “All New Ertiga Tripventure” adalah Marina Seafood Restaurant, Cirebon. Untuk menuju destinasi ini, peserta “All New Ertiga Tripventure” melalui jalur tol Paliman.

Lomba Ertiga Irit berakhir di Keraton Kasepuhan. Setelah menempuh perjalanan dari Cikarang hingga Keraton Kasepuhan sejauh 184 km, konsumsi bahan bakar kedelapan mobil peserta “All New Ertiga Tripventure” dinilai dengan metode full-to-full. Mobil dengan angka konsumsi bahan bakar paling rendah dinobatkan menjadi juara Lomba Ertiga Irit.

Dan untuk jarak sejauh itu, All New Ertiga hanya membutuhkan atau menghabiskan 6,27 liter bahan bakar atau rata-rata 1 liter bahan bakar untuk jarak tempuh 27,9 kilometer.

Event All New Ertiga Tripventure juga mengajak awak media untuk mengikuto lomba foto dan video dengan objek All New Ertiga yang disediakan dan terparkir di lokasi Keraton Kasepuhan.

Sebelum mengakhiri rangkaian All New Ertiga Tripventure, rekan-rekan jurnalis juga diberi waktu untuk berkunjung dan berbelanja di Kampung Batik Trusmi, sebuah pusat industri batik di Cirebon yang konon disebut sebagai pusat batik termurah, terbesar dan terlengkap.

 

(Visited 603 times, 1 visits today)