Akhirnya Liga Inggris Pakai Teknologi VAR Mulai Musim 2019-2020

0
1
Teknologi VAR

Seluruh klub Liga Inggris telah setuju secara prinsip soal pemakaian VAR mulai musim 2019/20. Akhirnya Liga Inggris Pakai Teknologi VAR Mulai Musim 2019-2020

Kasta teratas sepakbola Inggris akan menerapkan teknologi video setelah para klub menyetujui penggunaan untuk musim depan.

Prospek penggunaan teknologi ini dibahas dalam pertemuan pemegang saham dan semuanya sepakat untuk mengikuti jejak Serie A, Bundesliga, dan La Liga setelah implementasi VAR di Piala Dunia lalu.

Di Inggris teknologi bantuan untuk wasit itu masih banyak menerima tanggapan negatif dari para pelaku ataupun penikmat sepak bola. Pasalnya inovasi yang satu ini dinilai menghilangkan romantisme olahraga sebelas lawan sebelas yang kerap diwarnai perdebatan dan kontroversi. Kebingungan massal juga kerap ditimbulkan saat wasit memutuskan untuk menggunakannya.

Manchester City Juara Liga Inggris Musim 2018-2019, Liverpool Gagal Juara Lagi!

Teknologi ini sudah digunakan dai Piala FA dan Piala Liga, tapi sekarang akan diterapkan di kancah tertinggi sepakbola Inggris. Liga Champions pun bakal mulai memakainya pada musim 2019/20.

“Klub-klub Liga Primer telah setujuh untuk memperkenalkan Video Assistan Referees (VAR) pada kompetisi musim 2019/20,” ujar pernyataan resmi Liga Inggris itu. “Liga ini akan secara resmi mengajukan permintaan pada Asosiasi Sepakbola Internasional dan FIFA untuk menggunakan VAR musim depan.”

Di Inggri sendiri teknologi VAR sudah dipakai dalam dua kompetisi yakni Piala Liga Inggris dan Piala FA. Namun untuk Liga Inggris belum dipakai karena seluruh klub tak menemui kata sepakat akhir musim lalu.

(Visited 220 times, 1 visits today)