Alasan Mengapa Anda Bisa Bangun Pagi Dengan Rasa Lelah

0
1
bangun

Alarm berbunyi, Anda bangun, tetapi masih merasa lelah dan mengantuk. Mengapa? Mengantuk di pagi hari setelah istirahat malam seperti tidak masuk akal.

Kenapa Anda tidak bisa bangun tidur dengan perasaan segar? Tidak ada yang lebih buruk daripada bangun di pagi hari dengan perasaan seperti itu dan mengantuk ketika Anda berpikir sudah mendapatkan istirahat yang cukup pada malam hari.

Sayangnya, ada sejumlah alasan, beberapa di antaranya mungkin tidak Anda sadari. Kebiasaan di malam hari mungkin membuat Anda bangun untuk pagi yang lesu. Memastikan Anda mendapatkan tidur yang cukup berkualitas, serta menghindari terbangun di tengah malam, dapat membantu menyingkirkan perasaan tidak bergairah di pagi hari.

Anda minum alkohol sebelum tidur

Banyak orang menikmati alkohol untuk membantu mereka tertidur, tetapi meskipun pada awalnya dapat membantu orang tertidur, itu sebenarnya mengarah pada gangguan dalam siklus tidur Anda. Secara keseluruhan, efeknya adalah saat seseorang mungkin masih tidur selama delapan jam, Anda tidak akan merasa cukup beristirahat padahal memiliki jumlah tidur yang juga sama.

bangun

Anda mengkonsumsi obat

Obat-obatan seperti obat tidur dapat membuat Anda merasa tidak nyaman di pagi hari. Seperti alkohol, obat-obatan ini dapat membuat orang merasa mengantuk dan bahkan membantu mereka tertidur lebih mudah. Tetapi juga seperti alkohol, ini mengganggu siklus tidur yang normal dan sering membuat orang merasa pusing di pagi harinya.

Kamar tidur terlalu terang

Jika kamar tidur Anda tidak cukup gelap, itu bisa mempengaruhi seberapa baik Anda beristirahat. Jika ada terlalu banyak cahaya, itu mungkin mencegah Anda menghabiskan banyak waktu dalam tidur.

Menonton TV sebelum tidur

Bahkan jika Anda seorang yang gemar menonton tv, Anda mungkin ingin mempertimbangkan kembali menonton sebelum tidur jika Anda merasa lelah di pagi hari. Karena cahaya dari sebagian besar layar lcd jauh lebih banyak daripada yang seharusnya kita miliki di kamar saat tidur. Anda mungkin suka menonton acara favorit Anda sebelum tidur, tetapi cahaya tv dapat mengganggu dan memiliki efek yang bertahan hingga pagi hari.

Ini Dia Manfaat Foreplay Pada Saat Bangun Tidur

Anda meminum kafein

Kebanyakan orang tahu untuk tidak minum kopi terlalu dekat dengan waktu tidur, tetapi dengan mengonsumsi kafein di sore hari dapat mengganggu siklus tidur Anda. Masalahnya adalah kafein dapat bertahan di dalam tubuh hingga 12 jam setelah mengkonsumsinya. Jadi, cobalah untuk menghindari minuman berkafein setelah siang hari.

Olahraga di malam hari

Jika Anda berolahraga terlalu dekat dengan waktu tidur, itu dapat mengacaukan jam istirahat. Berolahraga di malam hari cenderung memberi energi kepada Anda. Meskipun orang berpikir berolahraga dapat membuat mereka lelah sebelum tidur, tetapi malah membuat orang terjaga di malam hari dan akhirnya Anda pun menjadi kurang tidur.

Apa yang Anda makan sebelum tidur mungkin juga meningkatkan peluang untuk mendapatkan tidur malam yang nyenyak. Sebuah penelitian baru-baru ini menunjukkan bahwa makan sesuatu yang manis dapat membantu menginduksi rasa kantuk. Kadar gula darah yang meningkat telah terbukti meningkatkan aktivitas neuron yang membantu untuk tidur. Ini mungkin menjelaskan mengapa kita merasa ingin tidur siang setelah makan besar.

Tidak Pernah Ereksi Lagi di Pagi Hari, Apa Penyebabnya?

Tidak cukup tidur membuat Anda mudah emosi dan gampang terpancing perasaan negatif. Anda juga menjadi sulit fokus dan mungkin kehilangan mood untuk melakukan aktivitas apapun. Kurang tidur mengganggu penyimpanan memori dan membuatnya Anda mengingat kejadian yang sebenarnya bahkan tidak pernah terjadi. Akibat yang berlebihan juga dapat menyebabkan gangguan pengambilan keputusan dan juga halusinasi visual.

Semua ini dapat dihindari dengan pola tidur yang baik dan istirahat yang cukup. Jadi cobalah untuk mendapatkan tidur yang berkualitas untuk pagi yang energik. Apa pun yang Anda lakukan sekarang, berhenti sejenak dan tidur sesegera mungkin!

(Visited 890 times, 1 visits today)