Alasan Mengapa Orang Lain Mulai Mengabaikan Anda

0
31
mengabaikan

Saat orang di sekitar mulai mengabaikan Anda, tentu orang tersebut memiliki alasan tertentu mengapa bisa menghindari Anda.

Manusia adalah makhluk sosial, bahkan jika Anda menganggap diri Anda adalah seorang penyendiri, Anda tetap masih perlu berkomunikasi setiap harinya dengan sejumlah orang. Terkadang, orang lain bisa tidak saling menyukai satu sama lain dengan atau tanpa alasan sekalipun. Tapi tidak ada yang lebih buruk daripada perasaan diabaikan dan ditinggalkan.

Ada saat ketika Anda harus melalui masa-masa sulit yang emosional dalam hidup. Ketika orang lain mengabaikan Anda, coba tanyakan pada diri sendiri mengapa mereka melakukannya? Mungkinkah cara Anda yang membuat orang lain tidak nyaman? Masalahnya adalah semakin Anda percaya bahwa orang-orang sengaja melakukannya, maka Anda akan semakin angkuh. Anda juga membuat mereka menjauh karena Anda pernah merasa ditolak. Ketika orang-orang terlihat menghindari Anda, mungkin sudah waktunya untuk mengevaluasi perilaku Anda.

Tidak mau mendengarkan yang lain

Tidak ada yang lebih menyebalkan dari seseorang yang hanya berbicara tentang dirinya sendiri, dan tidak berusaha mendengar apa yang dikatakan orang lain kepadanya. Mungkin ini sudah waktunya untuk menutup mulut Anda dan membuka telinga Anda, agar bisa mengurangi jumlah “musuh”. Jika ingin orang lain mendengarkan Anda, maka berbicaralah dalam bahasa yang mereka pahami.

Terlalu banyak mengkritik

Tidak ada satu pun yang menyukai orang yang hanya tahu bagaimana cara mengkritik, dan tidak pernah memberikan pujian kepada orang lain. Terkadang, apa yang menurut Anda baik, belum tentu bagi orang lain yang mendengarnya pun begitu.

mengabaikan

Tidak pernah bisa disalahkan

Hanya bisa menyalahkan orang lain dan ketidakmampuan diri untuk mengakui kesalahan adalah karakteristik yang orang-orang tidak bisa toleransi. Karena tidak mungkin Anda tidak pernah melakukan kesalahan dalam berbagai hal.

Penuh dengan hal-hal negatif

Dengan kata lain, Anda adalah salah satu dari orang yang selalu dalam kesulitan. Di atas Anda ada awan gelap karena Anda selalu melihat orang lain hanya dari sisi negatifnya saja. Sentimen seperti itu dapat dengan mudah terbawa ke yang lain, maka tidak heran apabila orang lain sampai bisa menghindari Anda.

Menyakiti perasaan orang lain

Jika Anda adalah orang yang berperilaku buruk, suka menghina atau menyinggung orang lain, dan juga mempermalukan mereka, segera hentikan itu karena tidak membuat Anda menjadi orang yang lebih baik dari mereka.

Menghentikan Orang Lain yang Membuat Anda Merasa Buruk

Terus-menerus mempertanyakan diri sendiri

Apabila Anda terus-menerus mempertanyakan mengapa orang lain seperti tidak menganggap kehadiran Anda, tanyakan pada diri sendiri bagaimana cara Anda berperilaku terhadap orang lain. Karena bagi mereka, hidup tidak akan berhenti, bahkan ketika Anda tidak ada di sana.

Terlalu ambisius

Tentu tidak akan nyaman berada di sekitar orang yang selalu mencari persetujuan dan perhatian yang lain hanya karena tidak bisa berdiri di atas kakinya sendiri. Jika Anda terus-menerus ingin merasa dianggap lebih baik oleh orang-orang di sekeliling, itu jelas akan melelahkan.

Melampiaskan masalah

Ketika Anda mengalami masa-masa sulit dalam hidup, maka selesaikan masalah Anda terlebih dahulu dan berhenti melemparkannya ke semua orang. Kita semua melewati fase di mana segala sesuatu terasa berat dalam hidup. Saat Anda berusaha terlalu keras untuk membuat orang lain menyukai Anda, kenyataannya adalah belum tentu mereka merasa nyaman berada di sekitar Anda.

Kata-Kata Positif yang Perlu Anda Ucapkan ke Diri Sendiri Setiap Pagi

Terlalu dominan

Jika Anda terlalu kuat dan mendominasi, maka orang lain pun tidak akan suka berada di dekat Anda. Orang-orang seperti tidak diizinkan berkontribusi banyak pada percakapan. Padahal mereka memiliki pendapat dan hak yang sama dengan Anda, tetapi dengan menonjolnya Anda membuat mereka terlihat tidak ada artinya.

Egois

Tidak menyenangkan bersama seseorang yang hanya peduli pada dirinya sendiri. Menjadi egois bukanlah kualitas yang baik untuk dipertahankan. Jika Anda tidak mengubah sesuatu tentang diri sendiri, jangan mempertanyakan mengapa mereka tidak menyukai kehadiran Anda.

Masalah utamanya adalah Anda tidak bisa mengendalikan perilaku orang lain selain perilaku Anda sendiri. Jika orang lain mengabaikan serta menghindari Anda dan Anda baik-baik saja dengan hal tersebut, maka teruskan demi kebahagiaan Anda sendiri. Karena semua akan kembali kepada dirinya masing-masing.

(Visited 922 times, 1 visits today)