Wah, Ternyata Alat yang Biasa Digunakan Wanita Ini Bisa Deteksi Kanker Testis pada Pria!

0
5

Bagaimana jadinya bila alat deteksi Kehammilan ternyata bisa mendeteksi gejala kanker? Hmm ini beritanya..

 

Sebagian dari kalian pasti tahu untuk apa alat yang akan kami bahas ini. Biasanya para wanita yang telah menikah menggunakannya untuk mengetahui apakah dirinya sedang dalam masa mengandung atau tidak. Dan jika terlihat ada dua garis itu menadakan positif, artinya ada calon bayi di dalamnya.

Namun ini tak berlaku untuk pria asal Amerika ini, berawal dari hanya sekedar iseng, ia mencoba untuk menggunakan test pack atau alat tes kehamilan yang tersedia di rumahnya. Ketika dilihat ternyata hasilnya sungguh mengejutkan, terdapat tanda positif dalam alat itu. Padahal dirinya adalah pria, tak mungkin jika dirinya hamil.

Dengan rasa ingin tahu, pria yang enggan disebutkan namanya ini pergi ke rumah sakit untuk diperiksa. Dan menurut diagnosa dirinya menderita penyakit kanker testis. Seperti dilansir CNN, seorang gadis mengaku bahwa teman prianya yang berusia 17 tahun itu mengalami kejadian tersebut.

Pernah Merasa Tiba-Tiba Tergelincir saat Tidur? Ini Penjelasan Ilmiahnya..

Ternyata alat tes kehamilan itu bisa mendeteksi kanker testis. Tapi tentu saja alat ini tidak bisa dijadikan alat deteksi kanker sepenuhnya. Menurut  American Cancer Society, alat tes kehamilan bekerja untuk mendeteksi hormon yang disebut Beta-HCG  (Human Chorionic Gonadotropin). Beta-HCG diproduksi oleh sel-sel dari plasenta wanita selama kehamilan, tetapi juga diekskresikan oleh beberapa tumor, namun tidak semua penderita kanker testis,” jelasnya.

Dr. Ted Gansler selaku direktur konten medis untuk  American Cancer Society pun menjelaskan, ” Ketika diagnosis, hanya sebagian kecil pria saja dengan kanker testis yang memiliki level HCG tinggi yang bisa dideteksi oleh alat tes kehamilan,” ujarnya.

Ada cara yang lebih ampuh ketimbang test pack, bisa langsung cek darah untuk melihat kadar HCG. Karena hasil presentase dari alat itu bisa jadi salah. Karena menurut Gansler jarang orang gunakan alat tes kehamilan untuk deteksi kanker.

Benarkah Penggemar Seafood Lebih Aktif Bercinta?

Hasil dokumentasi yang ada menyebutkan jika beberapa pasien pria dan wanita yang mengidap sakit pankreas, paru-paru, sakit perut atau kanker lainnya,  mungkin memiliki tingkat HCG  cukup tinggi sehingga hasil pada alat tes kehamilan menjadi positif.

 

Hmm, walau belum sepenuhnya dinyatakan ampuh deteksi kanker, tapi boleh dicoba kan?

(Visited 115 times, 1 visits today)