Apa Arti dari Tahun Anjing Tanah di 2018?

0
3
tahun anjing

Dalam kalender Imlek, setiap tahunnya direpresentasikan dengan satu jenis hewan yang merupakan bagian dari 12 zodiak Tionghoa. Siklus ini berulang setiap 12 tahun sekali, dan berdasarkan kalender Imlek kebudayaan masyarakat Tiongkok, tahun ini adalah tahun anjing tanah.

Apakah kamu termasuk dalam shio anjing?

Orang – orang yang lahir pada tahun 1934, 1946, 1956, 1970, 1982, 1994, 2006, 2018, 2030, dan seterusnya memiliki shio anjing berdasarkan kalender Imlek. Shio anjing mendapatkan urutan posisi ke 11 dalam zodiak Tionghoa, setelah ayam dan sebelum babi.

Konon, orang – orang yang lahir di tahun anjing memiliki angka keberuntungan yakni 3, 4, dan 9, serta warna keberuntungan merah, hijau, dan ungu.

Kepribadian yang dimiliki oleh hewan anjing adalah sangat setia dan jujur, rendah hati dan penyayang, serta sangat sigap dan waspada. Karena kepribadian ini, orang – orang yang bershio anjing diyakini rela melakukan apa saja demi orang – orang yang mereka sayangi.

Anjing tidak memiliki kemampuan komunikasi yang baik (sebagaimana hewan lain pada umumnya), oleh karena itu, orang yang lahir di tahun anjing cenderung dianggap keras kepala dan ceroboh.

Sisi positifnya, anjing memiliki insting alamiah yang baik, mereka tidak akan melakukan tindakan – tindakan kriminal dan berusaha meraup keuntungan melalui cara – cara yang kotor.

Yang dituju adalah kehidupan sejahtera dan keluarga yang bahagia, karenanya, sangat sedikit keburukan dan kejahatan di tahun ini.

Orang – orang bershio anjing akan siap membantu orang – orang lain dan tidak memikirkan pamrih, akan tetapi jangan sekali – sekali mencoba mengkhianati mereka karena mereka akan merasa sangat disakiti.

 

Dari ramalan Tionghoa, shio yang akan mengalami nasib kurang beruntung di tahun ini adalah Shio kerbau, shio naga, dan shio kambing.

Mereka yang paling beruntung adalah orang – orang yang bershio kelinci, shio kuda, dan shio tikus.

Tahun anjing tanah akan berlansung mulai dari 16 Februari 2018 hingga 4 Februari 2019.

Namun, pernyataan di atas hanyalah bentuk ramalan semata. Keberuntungan dan bentuk nasib lainnya ditentukan oleh kerja keras serta kegigihan diri sendiri. Selamat merayakan tahun baru Imlek bagi yang merayakan! Gong Xi Fat Cay!

(Visited 598 times, 1 visits today)