Apa Plus Minus Minum Es Teh Manis Saat Haus Maksimal di Bulan Puasa?

0
22
Saat Haus

Es teh manis  adalah minuman yang sangat populer dan banyak dijual dimana-mana. Apa Plus Minus Minum Es Teh Manis Saat Haus Maksimal di Bulan Puasa?

Jenis minuman ini sangat favorit di lidah orang Indonesia. Saat bulan puasa, dimana makan dan minum dilarang, es teh terkadang menjadi pelepas dahaga saat azan Magrib berkumandang. Jika dibandingkan dengan minuman lainnya selain sirup, es teh sangat mudah dibuatnya. Tapi minum es teh manis ini ternyata punya plus minusnya bagi kesehatan tubuh.

Apa saja plus minusnya, simak tulisan dibawah ini.

1. Manfaat Minum Teh Es

Secara umum, minum teh panas lebih sehat daripada minum es teh karena lebih mudah tubuh Anda menyerap manfaat dari cairan hangat daripada yang dingin.

2. Jumlah Kalori

Jika Anda minum es teh tanpa pemanis seringkali tidak mengandung kalori. Meskipun hal ini tidak langsung bermanfaat bagi kesehatan, tapi lebih bermanfaat dibandingkan soda atau minuman lain yang mengandung gula. Anda membantu menghindari penyakit seperti obesitas atau diabetes yang dapat menyebabkan kerusakan pada tubuh.

Atasi Asam Lambung Saat Berpuasa Dengan 6 Minuman Ini

3. Lebih Banyak Antioksidan

Banyak jenis teh mengandung antioksidan yang bermanfaat bagi tubuh Anda. Antioksidan ini meningkat jika Anda minum teh yang dibumbui dengan lemon atau jeruk nipis. Minum teh dengan unsur jeruk juga akan memberi nutrisi tambahan seperti vitamin C yang memberi banyak manfaat bagi tubuh.

4. Hapus Radikal Bebas

Saat meminum teh tanpa pemanis juga memberi tubuh Anda ramuan yang dibutuhkan untuk menghilangkan radikal bebas di tubuh. Radikal bebas ini menyebabkan kerusakan di seluruh tubuh termasuk kanker.

5. Kekhawatiran Kafein

Salah satu kekhawatiran saat minum es teh adalah asupan kafein tambahan. Jika Anda minum es teh yang terbuat dari teh putih hijau, Anda mengkonsumsi kafein yang sedikit daripada yang Anda dapatkan dari soda atau secangkir kopi.

Beberapa teh herbal tidak mengandung kafein. Namun, minum es teh yang terbuat dari teh hitam memiliki kafein sebanyak 25-100 mg per kantong teh, yang bisa menambah jumlah kafein per gelas.

Manfaat lain dari minuman es teh selain minuman lainnya adalah kuran sodium dalam minuman. Banyak minuman, terutama minuman soda, minuman olahraga atau minuman energi mengandung tingkat sodium yang sangat tinggi yang dapat menyebabkan risiko kesehatan yang serius dari waktu ke waktu, terutama masalah kardiovaskular.

(Visited 402 times, 1 visits today)