Apa yang Sebaiknya Dilakukan Agar Hari Minggu Anda Tetap Produktif

0
3
hari minggu

Hari minggu menandai berakhirnya keseruan dan kebebasan yang dirasakan di akhir pekan, maka Anda harus menghabiskan sisa minggu dengan lebih produktif.

Ada hal-hal yang dapat Anda lakukan untuk membuat transisi dari akhir pekan menjadi hari kerja supaya bisa lebih produktif. Pernah mendengar ‘sunday scaries’ yaitu perasaan takut dan cemas yang menggelisahkan tentang minggu depan karena Anda tidak cukup siap menghadapi awal minggu yang baru.

Kegelisahan tentang kembali ke rutinitas setelah beberapa hari libur, dan mengubah pola pikir dari bermain dan beristirahat kembali menjadi bekerja. Cara Anda menghadapi suatu situasi, secara langsung juga mempengaruhi apa yang Anda dapatkan. Jika Anda bersikap negatif, Anda mungkin akan memiliki pengalaman negatif, begitu juga sebaliknya dengan bersikap positif.

Berkonsentrasi pada hal positif

Fokuslah pada hal-hal positif yang dapat terjadi ketika Anda kembali ke kantor. Jika masalahnya adalah, Anda tidak mencintai pekerjaan, luangkan waktu di hari Minggu untuk memikirkan apa yang dapat membantu Anda menikmati pekerjaan lebih banyak. Cobalah mengingat hari-hari ketika Anda melihat pekerjaan dan semua kerja keras yang diperlukan dalam karir Anda. Intinya di akhir pekan adalah waktunya Anda untuk tidak bekerja dan hanya menggunakannya untuk bersenang-senang.

hari minggu

Perbaiki kualitas tidur

Istirahat malam yang baik di hari Minggu adalah cara terbaik untuk menghindari kegilaan di hari Senin. Ini dapat membantu Anda mengatasi stres, menempatkan Anda dalam suasana hati yang lebih baik, dan dapat membuat Anda merasa bersemangat serta siap untuk menghadapi awal minggu. Namun, jangan juga tidur sepanjang hari. Semakin lama Anda tidur, semakin sedikit Anda bisa menjadi produktif. Bangunlah sehingga Anda punya waktu untuk melakukan apa yang perlu Anda lakukan untuk dipersiapkan besok.

Yuk Lakuin Segala Hal yang Bermanfaat di Hari Minggu Iniā€¦

Mencatat rencana utama

Tuliskan semua yang harus Anda lakukan minggu ini, dan kemudian mulai memprioritaskannya. Anda akan membebaskan pikiran dan merasa tidak terlalu khawatir untuk besok karena sudah mengetahui bahwa Anda memiliki rencana yang membuat Anda siap untuk minggu yang produktif.

Menyenangkan diri sendiri

Apabila Anda adalah orang yang sibuk, dan ada begitu banyak yang harus dilakukan, Anda juga tetap harus meluangkan waktu untuk diri sendiri. Dengan menjadwalkan ‘me time‘ pada hari Minggu, dapat membuat otak dan hati lebih bahagia sehingga siap menghadapi awal minggu.

Menurut Penelitian, Bercinta saat Liburan Lebih Disarankan daripada Hanya di Rumah..

Ubah pemikiran tentang hari Senin.

Tak satu pun dari semua hal di atas akan menyembuhkan ‘sunday scaries‘ jika Anda tidak juga mengubah pemikiran Anda. Berhenti melihat hari Senin sebagai hari yang mengerikan, tidak baik, sangat buruk, dan Anda harus mulai mengubahnya menjadi peluang untuk awal minggu yang baik, serta memberi Anda kesempatan untuk menjadi produktif.

(Visited 212 times, 1 visits today)