Persiapkan 5 Aplikasi Ini untuk Sigap Bencana Setiap saat!

0
3
Persiapkan 5 Aplikasi Ini untuk Sigap Bencana Setiap saat!

Yang namanya bencana alam memang tidak bisa diprediksi terjadinya. Namun, di zaman digital sekarang ini, kamu bisa menggunakan aplikasi sebagai alarm untuk mendeteksi berbagai bencana alam..

Bencana yang menerjang Tanah air saat ini tentunya membuat kita waspada setiap saat. Namun tak usah khawati, dengan pesatnya kecanggihan teknologi saat ini, semua informasi mengenai bencana alam bisa diketahui sendiri lewat aplikasi ponsel cerdas. Mulai dari situasi sumber bencana, cara penanganan, hingga pertolongan pertama. Dan berikut ini adalah aplikasi tanggap bencana yang wajib kamu download untuk berjaga-jaga..

1. Tsunami Alert

Dari namanya kita sudah tahu kalau app ini memang khusus pendeteksi terjadinya badai air bah Tsunami. Yang membuatnya akurat adalah info yang digaet app ini berasal dari data real-time NOAA Tsunami Centre. Info-infonya dikoleksi dari tanda peringatan yang berasal dari Amerika, Kanada dan semua negara dekat Samudera Pacifik, Samudera India dan Laut Karibia. Oh ya, app ini juga menolong menemukan tempat aman untuk berlindung!

2. Disaster Alert

Persis dengan aplikasi di atas, Disaster Alert mengirimkan info bencana sama persis dengan waktu begitu bencana terjadi. Bedanya, app ini punya Active Hazard yang mengoleksi info bencana-bencana lain yang juga sedang terjadi di belahan Bumi lain, seperti angin topan, banjir, tsunami dan gunung meletus.

Aplikasi Musik Streaming ‘Deezer’ Siap Berikan Pilihan Musik Tanpa Batas…

3. ubAlert

Aplikasi ini bisa langsung mengabarkan jika terjadi bencana alam yang baru saja terjadi di berbagai belahan dunia. Pada dasarnya ini adalah media sosial untuk mereka yang tinggal di area rawan bencana.

4. Disaster Radar

Nah, kalau aplikasi satu ini jadi aplikasi satu-satunya yang bisa member info bencana dalam hitungan real-time! Semua bencana yang tengah terjadi di seluruh dunia langsung bisa diketahui begitu terjadi. Kita bisa melihatnya dalam peta semua detail area yang terkena dan penyebabnya.

Akhiri Kesepianmu Karena Kamu Tak Perlu Lagi Merasa Sendiri

5. Natural Disaster Monitor

Kalau app yang ini tak hanya memberi info terjadinya bencana alam yang sedang terjadi. Karena app ini dibuat Global Disaster Alert and Coordination System, app ini juga memberi tahu level bencana dalam tiga warna: hijau, oranye dan merah.
(Visited 76 times, 1 visits today)