Mengunyah Permen Mint Malah Bikin Aroma Mulut Nggak Enak? Ini Kata Peneliti..

0
10
Mengunyah Permen Mint Malah Bikin Aroma Mulut Nggak Enak? Ini Kata Peneliti..

Walau kelihatannya permen mint adalah pencegah aroma mulut supaya nggak bau, tapi nyatanya nih permen mint jadi solusi jangka panjang terburuk buat aroma mulut, Hah!

 

Menurut sebuah penelitian, mengunyah permen mint nyatanya bikin aroma mulut jadi makin parah. Penyebabnya? Apalagi kalau bukan kandungan gula (atau zat pengganti gula) di dalamnya yang terasa manis.

Saat mulut mengunyah permen mint, mulut kita memunculkan reaksi kimia kecil, dimana reaksi ini mengubah bakteri alami dalam air liur jadi gula. Nah dari situ seputaran daging di gusi gigi memunculkan zat bau dalam prosesnya.

Menurut Dr. Raha Sepehrara, dokter gigi dari Negeri Ratu Elizabeth sana, kebanyakan permen mint punya kandungan gula yang justru jadi makanan buat bakteri yang memunculkan halitosis alias aroma tak sedap mulut.

Mau Sukses Cepat Dapat Jodoh Lewat Tinder? Begini Caranya…

Bahkan nggak hanya bikin aroma mulut bau, tapi juga memunculkan masalah jangka panjang seperti kerusakan pada gusi gigi. Lalu, kalau nggak boleh makan permen mint, idealnya makan apa dung biar aroma mulut nggak bau?

Satu-satunya cara hadapi aroma bau mulut adalah mengonsumsi permen mint bebas gula dan permen karet bebas gula, yang mana nggak bakal munculin masalah tersebut.

Benarkah Pria Berwajah Maskulin Cenderung Lebih Subur?

Tapi perlu diingat, hal di atas juga jadi solusi sementara saja bukan solusi jangka panjang. Karena tentunya kita perlu banget periksain gigi ke dokter gigi rutin agar terbebas dari masalah rongga dalam kita tersebut.

(Visited 164 times, 1 visits today)