Bad Mood Menyerang? Atasi Saja dengan 5 Cara Unik tapi Ampuh Ini!

0
0
Bad Mood Menyerang? Atasi Saja dengan 5 Cara Unik tapi Ampuh Ini!
Sumber Gambar: Live Science

Mood yang jelek akan merugikan diri sendiri dan orang lain. Apalagi kalo ketambahan muka kita jelek, sial banget deh. Jadi gimana ya biar mood kita baik lagi?

 

Mood atau suasana hati setiap orang pastinya kerap berubah tergantung dari suasana hati dan situasi keadaan sekitar yang mempengaruhinya. Namun tidak sedikit juga orang yang memang memiliki kecenderungan memiliki mood yang sering berubah sehingga tidak dapat diprediksi kapan waktunya mood menjadi buruk, masyarakat kita menyebutnya dengan moodian. Lalu bagaimana cara mengatasinya?

1. Mengkonsumsi teh ginseng

Mengkonsumsi teh ginseng atau satu sendok teh bubuk ginseng dalam air panas. Antioksidan dalam ginseng juga dapat meningkatkan mood Anda secara drastis dengan melepaskan endorfin.

2. Olahraga bersama pasangan atau teman

Alih-alih berolahraga sendirian, cobalah sesi latihan kelompok dengan teman-teman. Sebuah studi yang dilakukan pada tahun 2009 mengungkapkan bahwa sesi latihan kelompok meningkatkan lebih banyak endorfin dibandingkan bekerja secara terpisah, karena lebih menyenangkan!

Seks Akan Lebih Memuaskan Jika Sering Memuji Bentuk Tubuh Istri, Coba deh..

3. Menghirup aroma yang menenangkan

Hirup aroma vanila atau esensi lavender. Studi telah menunjukkan bahwa aroma alami ini memiliki kemampuan untuk memicu aktivitas tertentu di otak Anda, yang meningkatkan tingkat endorfin untuk memperbaiki mood Anda.

4. Tertawa Keras

Pastikan Anda tertawa paling tidak setiap hari sekali, dengan membaca lelucon atau menonton pertunjukan yang lucu. Tertawa juga merupakan metode yang bagus untuk meningkatkan kadar endorfin.

Hati-Hatiā€¦ 7 Hal Ini Bisa Membunuh Gairah Untuk Bercinta!

5. Nikmati waktu dengan pasangan

Pastikan Anda melakukan hubungan seksual secara teratur dan pastikan bahwa Anda memberi tahu pasangan Anda apa yang Anda sukai, sehingga menyenangkan. Seks dan orgasme hebat juga bisa melepaskan sejumlah endorfin secara signifikan.

(Visited 127 times, 1 visits today)