Perhatikan 5 Poin Ini Jika Ingin Cuci Mobil Sendiri!

0
13

Cuci mobil dan tunggangan jelas wajib! Kendaraan bersih tentu bikin mata jadi tertarik pelototi dan kali aja mata si seksi yang tertarik pelototi … Cuci mobil sendiri?

 

Mobil Anda kotor, namun malas ke tempat pencucian mobil? Jika ya, solusi terbaik adalah mencuci mobil sendiri di rumah. Selain menghemat pengeluaran, melakukan aktivitas tersebut juga sejatinya mendatangkan kepuasan bagi diri Anda.

Bicara cuci mobil sendiri, ada beberapa kiat yang wajib Anda ikuti. Tujuannya tak lain agar mobil Anda tetap kinclong tanpa ada goresan sedikitpun.

Berikut sederet aturannya:

 

Bersihkan debu

Jangan sekali-kali membersihkan bodi mobil dengan lap dalam kondisi mobil penuh debu! Kenapa? Hal tersebut berpotensi besar membuat cat jadi tergores. Solusi terbaik, bersihkan dulu debu yang menempel menggunakan kemoceng.

 

Siapkan shampoo mobil

Usahakan pakai shampoo khusus mobil saat mencuci mobil kesayangan Anda. Perlu Anda tahu, shampoo mobil memiliki pH balance yang mampu mengangkat kotoran dan minyak yang menempel di bodi. Jika tak ada shampoo mobil, Anda bisa manfaatkan shampoo rambut.

 

Jangan cuci mobil di tempat panas

Jangan pernah cuci mobil di bawah terik matahari! Paparan sinar matahari dapat membuat bodi mobil penuh bercak, sebab air dan shampoo di bodi cepat mengering sebelum sempat dibilas. Karenanya, cucilah mobil di tempat yang teduh!

 

Semprot bodi mobil

Untuk membersihkan sisa-sisa kotoran, semprotkanlah seluruh bodi mobil menggunakan air bersih. Sebelumnya, pastikan seluruh pintu mobil telah tertutup rapat untuk mencegah masuknya air ke dalam mobil. Saat menyemprot, sesuaikan juga tekanan airnya! Jika yang dibersihkan area kolong, Anda bisa gunakan air bertekanan cukup kencang. Namun, jika yang dibersihkan bodi, pakailah air bertekanan lembut agar permukaan cat tidak rusak. Oh ya, sebelum mencuci bagian bodi, ada baiknya jika Anda membersihkan roda dan kolong mobil terlebih dahulu.  

 

5 Tip Singkat Ini Jamin Rasa Aman Pas Sedang Bermotor!

 

Sabunkan bodi

Setelah bagian bawah bersih, usapkanlah sabun ke seluruh bagian mobil. Cara mengusap yang benar adalah dari dari atas ke bawah dan jangan terlalu ditekan. Setelah seluruh bodi mobil selesai disabun, bilaslah dengan air bersih dari bagian atas ke bawah.

Nah, setelah semuanya rampung, kini giliran Anda melakukan pengeringan. Agar bodi mobil tak tergores, gunakanlah lap kanebo untuk mengeringkannya! Gimana, siap mencuci mobil di rumah?

 

Video di bawah ini sih, bakal bikin Anda betah cuci mobil sendiri di rumah!

 

 

(Visited 2,450 times, 1 visits today)