9 Trik Mengemudi Paling Oke Yang Wajib Anda Tahu

0
0

Pernah melihat aksi Ryan Gosling dalam film “Drive”? Jika pernah, bagaimana menurut Anda? Memukau bukan? Nah, pada kesempatan ini, kami akan mengulas sejumlah trik mengemudi paling oke di seluruh dunia. Penasaran? Simak sederet cuplikan video di bawah ini !

Cadence braking

Cadence braking merupakan teknik menginjak rem dengan cara mengocok. Untuk melakukannya, Anda bisa memompa atau mengocok pedal rem dengan sedikit tekanan dan frekuensi yang tetap.

 

Doughnut

Dari semua trik mengemudi yang ada, Doughnut adalah trik yang paling sering dijumpai.  Saat melakukannya, mobil akan berputar membentuk sebuah lingkaran.

 

Skiing

Untuk melakukan trik ini, dibutuhkan skill mumpuni. Bagaimana tidak, pengemudi harus menyeimbangkan dua roda, baik roda di sisi penumpang atau pengemudi.

 

Popping a wheelie

Jika diaplikasikan pada sepeda motor, Popping a wheelie mungkin tak begitu sulit. Tapi, hal itu tak berlaku untuk mobil. Ya, pengemudi harus tetap menjalankan kendaraannya dengan posisi roda depan mengudara.

 

J-turn

Trik mengemudi J-turn hampir mirip dengan trik Bootleg Turn. Pengemudi mengarahkan mobilnya mundur ke belakang dan kemudian menghadapkan posisinya ke arah yang berlawanan.

 

Bootleg Turn

Seperti yang sudah dijelaskan tadi, trik ini mirip dengan trik J-turn. Hanya saja posisinya yang berbeda. Mobil akan bermanuver 180 derajat dari posisi awal.

 

Trail Braking

Trik satu ini sangat populer di lintasan balap. Pengemudi biasanya akan mengaplikasikannya saat berada di tikungan tajam.

 

Handbrake turn

Untuk melakukan trik ini, dibutuhkan kelihaian dalam menarik rem tangan serta megayunkan stir. Jika berhasil menerapkannya, posisi mobil akan berbalik arah meski dalam kecepatan tinggi.

 

Drifting

Dalam melakukan drifting, pengemudi diharuskan membuat mobilnya berada dalam posisi miring dan meluncur selama mungkin. Tak sembarang mobil bisa melakukan teknik ini. Hanya mobil berpenggerak roda belakang serta dengan upgrade yang optimum-lah yang mampu menerapkannya.

 

(Visited 76 times, 1 visits today)