Beli Mobil Bekas Lebih Baik Daripada Membeli Mobil LCGC?

0
7

Mobil LCGC biosa dibilang saat ini merupakan kendaraan yang sangat laku dan digunakan di jalanan kota. Mobil ini sebenarnya ditujukan untuk wilayah-wilayah di luar pulau Jawa yang masih kesulitan untuk mengakses alat transportasi pribadi.

Mobil LCGC memang dijual dengan harga yang cukup murah dan terjangkau sehingga tidak heran banayk sekali yang berminat untuk memiliki mobil ini. Tetapi, bila kalian berniat untuk membeli mobil LCGC, setidaknya kethaui dahulu beberapa hal berikut ini.

Fitur Keselamatan Minim

mobil lcgc

Karena mobil ini didesain sangat biaya yang sangat rendah agar harganya murah dan terjangkau, mobil ini mengalami penurunan kualitas dari berbagai macam fiturnya. Dari sisi keselamatan, mobil-mobil ini hanya dilengkapi dengan fitur keselamatan berupa seat belt.

Walaupun saat ini sudah ada beberapa produsen mobil ini yang memberikan fitur tambahan seperti air bag, tetap saja dari segi keamanan penumpang sangatlah kurang.

Bahan Body Tipis

Karena alasan harga murah tadi, kebanyakan mobil LCGC menggunakan body dari bahan yang tipis. Kualitas penggunaan bahan ini bisa dibilang memang kurang baik dan cukup ringan untuk sebuah mobil.

Hal ini akan berakibat kepada keseimbangan kendaraan pada saat berkendara di kecepatan tinggi atau di jalan tol. Mobil kamu dijamin limbung setiap kali disalip truk-truk besar dengan kecepatan tinggi.

Kualitas Build Seadanya

Ya, kualitas build mobil LCGC memang seadanya sehingga kamu akan sering mendengar bunyi-bunyian dari dalam mobil kamu ketika berkendara. Kualitas body maupun peredaman memang cukup seadanya dibandingkan dengan sebuah mobli yang proper.

jika tidak percaya, kalian bisa mengetuk body ataupun bagian dashboard dari mobil ini, pasti suaranya cukup keras.

Dengan segala pertimbangan tadi, bila budget kalian memang pas-pasan, tidak ada salahnya untuk membeli kendaraan bekas daripada sebuah mobil LCGC. Walaupun kalian mungkin harus menyiapkan dana tambahan untuk melakukan perbaikan, ttapi dari segi kualitas dan keselamatan lebih baik dibandingkan dengan mobil LCGC.

Tetapi, semua tentunya kembali ke selera dari kalian dalam memilih kendaraan. Piliah safety atau gaya?

Baca Juga : Inilah 5 Mobil yang Dijuluki Dedengkot Alam! Nomor 3 Paling Lawas..

(Visited 44 times, 1 visits today)