Ini Dana yang Harus Anda Keluarkan Untuk Miliki Motor Batman

0
4

Motor Batman yang ikonik bakal masuk pelelangan akhir bulan ini

Bagi Anda pencinta Batman, kendaraan milik jagoan bertopeng tersebut tentulah sudah tak asing. Bukan Batmobile yang kami bicarakan kali ini, melainkan motor ikonik yang digunakan dalam film The Dark Knight dan The Dark Knight Rises, Batpod.

Baru-baru ini, muncul kabar bahwa motor Batman tersebut bakal dilepas ke pasaran. Harga yang dibandrol oleh sang kreator pun tak main-main, yakni sekitar 1-1,5 miliar rupiah. Pelelangannya sendiri bakal dilaksanakan pada 27 September 2016 mendatang di rumah lelang Prop Store di Inggris sana.

Motor Batman bakal dilelang akhir bulan ini.
Motor Batman bakal dilelang akhir bulan ini.

Untuk diketahui, Batpod dibangun oleh sang sutradara Christopher Nolan bekerjasama dengan Nathan Crowley. Sebagian besar tubuhnya dibesut dengan bahan fiberglass, sedangkan sasisnya murni dibuat custom. Bagian ban, Crowley mempercayakannya pada label Hoosier dengan ukuran 31 inci. Sementara mesinnya dicomot  dari Honda berkekuatan 750 cc.

Motor Batman yang dilelang ini bukanlah replika, melainkan kendaraan asli yang dipakai dalam kedua film tadi. Jika tak percaya, Anda bisa melihat langsung bagian sisi kanan motor yang mengalami kerusakan akibat tembakan saat proses syuting.

Motor Batman yang dilelang bukan replika, melainkan asli.
Motor Batman yang dilelang bukan replika, melainkan asli.

Sebagaimana dilansir autoblog.com, Batpod tersebut akan dilepas ke pasar dalam kondisi non-fungsional. Artinya, segala pernak-pernik yang tersemat di kendaraan itu hanyalah akseseoris semata.

Dalam buku The Art and Making of The Dark Knight Trilogy, Nolan mengatakan bahwa dirinya ragu menyebut Batpod sebagai motor. “Saya ragu menyebutnya motor. Itu karena desainnya yang sangat eksotis dan kuat, berbeda dari motor pada umumnya,” ujarnya seperti dilaporkan morebikes.co.uk.

Baca juga: 7 Pernak-Pernik Fakta Batman V Superman

Oh ya, beberapa tahun lalu, motor Batman ini juga pernah beraksi di ajang balap mobil F1 yang diselenggarakan di Sirkuit Silverstone, Inggris. Dalam kesempatan itu, dua pebalap Toyota yakni Jarno Trulli dan Timo Glock menjajalnya dengan cara ekstrem.

FYI, Batman pertama kali memakai Batpod ketika mobilnya dirusak oleh Joker. Ia kembali menungganginya saat Rachel Dawes dan Harvey Dent diculik dan ditempatkan di lokasi yang berbeda. Karena dianggap penjahat oleh masyarakat, Batman pun melarikan diri di akhir film.

Tertarik miliki action figure Batman? Buka ini!

(Visited 701 times, 1 visits today)