Ini Dia, Tampang Toyota 86 14R60 !

0
1

Belum lama ini, Toyota secara resmi meluncurkan kendaraan anyarnya, Toyota 86 14R60, di Jepang. Terinspirasi dari model 86 Griffon, mobil tersebut tampil lebih agresif berkat adanya penambahan item di beberapa komponennya.

Toyota 86 14R60 menggunanakan bumper yang telah dimodifikasi, side skirts, atap dari serat karbon, diffuser, dan fender yang dibuat sedikit lebih panjang. Untuk memperkuat nuansa sporty, mobil ini juga disematkan sayap belakang, knalpot kembar, dan velg magnesium 18 inci.

Bergeser ke ruang kabin, mobil besutan Toyota ini memakai kursi model racing, trim serat karbon, dan, lingkar kemudi yang berlapis kulit Alcantara. Mantapnya lagi, produsen juga memberi sentuhan oranye pada jahitan, tambahan emblem TDR, serta karpet khusus.

Melongok ke dapur pacu, terpasang mesin 2.0 liter empat silinder dengan asupan udara yang telah dioptimalkan, filter udara high-flow, dan oil cooler tambahan. Sementara itu, mesin juga dikawinkan dengan transmisi manual 6 percepatan yang sanggup menggelontorkan tenaga sebesar 200 PS dengan torsi puncak 205 Nm.

Berdasarkan informasi yang bergulir, produsen hanya memproduksi Toyota 86 14R60 secara terbatas, yakni hanya 100 unit. Untuk meminangnya, Anda harus merogoh kocek sebesar 6,3 juta Yen atau sekitar 707 juta rupiah.

(Visited 51 times, 1 visits today)