Mantap, Skoda 966 Supersport Ini Berhasil Dipulihkan !

0
1

Belum lama ini, produsen otomotif Skoda berhasil menghidupkan kembali mobil ikonik besutan mereka, yakni 966 supersport. Menurut pihak perusahaan, mobil lawas tersebut direstorasi oleh para mekanik Skoda dengan sangat hati-hati. Sedangkan proses pengerjaannya sendiri memakan waktu kurang lebih selama satu tahun.

Untuk diketahui, Skoda 966 supersport pertama kali menginjak aspal pada tahun 1950. Saat itu, roda empat tersebut hanya diciptakan sebanyak enam unit oleh Skoda. Di lintasan balap, mobil ini terakhir kali terlihat pada tahun 1962.

Selama bertahun-tahun, 966 supersport diambil alih oleh seorang pembalap asal Slovakia bernama Ivan Micik. Barulah pada tahun 2007, mobil bersejarah ini diakuisisi oleh Museum Skoda yang berlokasi di Mlada Boleslav, Republik Ceko.

Untuk spesifikasi, 966 supersport memiliki bodi berbahan dasar aluminium. Sementara jantung pacu tersedia dalam dua varian, satu berkapasitas 1.1 liter dan satunya lagi berkapasitas 1.2 liter, demikian kata pihak Skoda.

Lantas, berapa besar tenaga maksimal yang mampu disemburkan? Dengan dua karburator, mesin 1.1 liter sanggup menggelontorkan tenaga hingga 99 PS (66kW). Dua kali lipat lebih besar, mesin 1.2 liter dapat meletupkan tenaga maksimal hingga 180 PS (132 kW).

(Visited 68 times, 1 visits today)