Siapa Sangka 5 Mobil Negeri Tirai Bambu Ini Tak Kalah Keren dari Mobil Eropa!

0
2

Industri otomotif Cina memang belum setinggi Jepang atau Korea Selatan. Tapi lima mobil Negeri Tirai Bambu alias Cina ini bisa dibilang keren!

 

Saat ini Cina adalah negara yang perkembangan ekonominya melesat, bahkan beberapa pihak sudah mengkategorikan Cina sebagai negara adidaya dalam bidang ekonomi. Perkembangan pesat juga terjadi dalam dunia otomotif mereka.

Walaupun belum sehebat Jepang atau Korea Selatan, Cina sudah mampu menelurkan beberapa mobil yang bisa dianggap… Keren!

Berikut lima mobil made in China yang kami anggap keren.

 

Great Wall Coolbear

Ya, namanya memang sedikit … aneh. Tapi ia punya desain bentuk yang futuristik serta atraktif. Semua mata pasti tertarik padanya, ditambah ia punya nama yang agak janggal.

 

Perlukah Memanaskan Mesin Mobil?

 

Great Wall CHC011

Produsen Coolbear sepertinya punya “keahlian” untuk bikin nama produk yang agak janggal. Mereka memproduksi sedan coupe empat pintu bergaya VW CC yang mereka namai CHC011. Nama yang mirip dengan nomor plat kendaraan!

Tapi CHC011 ini adalah sedan rapi nan atraktif, yang dilengkapi dengan mesin V6 dan transmisi 6-percepatan.

 

SAIC MG6

MG adalah pabrikan mobil sport asal Inggris. Tapi MG diakuisisi pabrikan SAIC (Shanghai Automotive Industry Corp). Baru-baru ini SAIC meluncurkan produk MG terbaru setelah vakum selama 15 tahun, sedan liftback lima pintu MG6.

MG6 jadi mobil kompak yang atraktif. Dari tampilannya ia bisa berdampingan dengan Hyundai Elantra dan Nissan Sentra di jalanan di seluruh dunia.

 

Mau Tahan Lama? Simak Yuk Tipsnya Dari Si Montir Kece!

 

Geely Emgrand GT

Meski ia masih berupa mobil konsep, yang rencananya akan diproduksi pada 2014, sepertinya Emgrand GT bisa jadi mobil yang mengubah persepsi dunia ke mobil-mobil buatan Cina. Menurut Geely, mobil ini berdesain Bionic Aesthetic. Tampilan Emgrand GT ini cukup radikal, hampir sama dengan Pontiac Solstice dan Alfa Romeo 8C.

 

Geely GE Limousine

Limo produksi pabrikan Cina ini sempat masuk pemberitaan dunia karena ia kopian skala penuh Rolls-Royce Phantom!

Jika diperhatikan, ia adalah alat transportasi untuk kelas penguasa.

Bagaimana tenaga serta pengendaliannya? Siapa yang peduli?

Siapapun yang membeli Geely GE Limousine tak akan pernah menyetirnya, dan akan lebih banyak menghabiskan waktu di jok belakang bergaya pesawat terbang!

 

Mana yang paling keren, POPle?

(Visited 1,981 times, 1 visits today)