5 Pilihan Penggunaan Lampu Untuk Memaksimalkan Perjalanan Mudik Kamu…

0
2
Mau Mudik? Ini 5 Tips Aman Meninggalkan Rumah saat Pergi Mudik

Penggunaan lampu bukan hanya untuk memberikan pencahayaan di malam hari atau saat kondisi cuaca kurang bersahabat. Apalagi di musim mudik lebaran seperti ini, kamu harus bisa memaksimalkan kendaraan saat dalam perjalanan.

Nah POPle, banyak jenis lampu dengan masing-masing memiliki kegunaan yang berbeda, misalnya low beam, lampu sensor, lampu kabut, dan lampu-lampu yang lain. Berikut ini adalah beberapa informasi mengenai tentang lampu-lampu mobil dan bagaimana kamu bisa menggunakannya secara tepat…..

Lampu kabut
Sesuai dengan namanya, lampu ini hanya boleh digunakan saat jalan berkabut di mana pencahayaan lampu di jalan tidak dapat lagi ditembus dengan lampu biasa. Sebaiknya kamu tidak menggunakan lampu ini di saat kondisi cuaca normal karena dapat menyilaukan pengendara lain serta menyerap penggunaan energi yang lebih banyak pada mobil kamu.

Begini Tahapan Merawat Motor Sport Kesayangan Anda!

Lampu high beam
Lampu ini hanya diaktifkan saat pencahayaan di jalan kurang baik, atau untuk memberikan sinyal kepada kendaraan di depan kamu untuk berpindah jalur saat kamu melaju lebih cepat dari dia.

Namun, untuk menghindari rasa silau pada mobil dari arah berlawanan, sebaiknya lampu ini dimatikan saja bila tidak diperlukan karena dapat menimbulkan ketidaknyamanan serta membahayakan pengguna jalan lainnya.

Lampu low beam
Pada umumnya digunakan saat pencahayaan lampu dijalan tidak terlalu gelap, atau pada saat kondisi cuaca agak mendung. Lampu ini tidak menyilaukan pengendara lain serta wajib digunakan setiap saat menjelang gelap.

WOW! INILAH DERETAN WANITA CANTIK DAN SEKSI JAGO FREESTYLE

Lampu sensor
Beberapa mobil sudah dilengkapi dengan lampu sensor. Lampu ini akan menyala secara otomatis saat pencahayaan di jalan semakin gelap. Misalnya saja, saat kamu melewati terowongan yang memiliki pencahayaan yang kurang, lampu sensor akan menyala secara otomatis untuk memberikan pencahayaan yang lebih baik.

Saat pencahayaan sekitar jalan kembali normal, maka lampu sensor pun akan padam kembali secara otomatis.

Lampu parkir
Untuk meningkatkan keamanan mobil kamu saat parkir, beberapa mobil dipersenjatai dengan lampu parkir. Lampu tersebut hanya akan menyala pada bagian depan dan belakang dari bagian pengemudi untuk membantu memarkir pada tempat yang sempit dan gelap.

Pengemudi dan pengguna jalan yang lain dapat melihat mobil tersebut dengan jelas untuk menghindari benturan yang fatal saat pencahayaan di sekitarnya kurang bersahabat.

(Visited 3 times, 1 visits today)