Yuk, Kenal Lebih Dekat dengan ‘Teknologi Autonomous’ si Mobil Pintar!

0
3
Yuk, Kenal Lebih Dekat dengan 'Teknologi Autonomous' si Mobil Pintar!

Mobil tanpa pengemudi kini bukan lagi sebuah khayalan fiksi. Seiring semakin majunya teknologi dunia otomotif, Ini berarti peradaban manusia sebentar lagi akan memasuki babak baru, dimana tangan tak lagi perlu meraih kemudi untuk menjalankan mobil.

 

Mobil tanpa sopir adalah proyek ‘Kakap’ dan impian di masa depan produsen mobil, sehingga banyak pabrikan otomotif dan perusahaan teknologi yang mencoba mengembangkan mobil masa depan tersebut.

Jadi bukan rahasia lagi jika saat ini produsen-produsen mobil tengah berlomba-lomba untuk melahirkan mobil autonomous atau yang biasa disebut mobil tanpa pengemudi. Tercatat saat ini, sebanyak 27 pabrikan kini telah melakukan uji coba teknologi autonomous di California.

Sejumlah produsen memperkirakan pada tahun 2030, mobil tanpa pengemudi bisa diproduksi sebanyak 60 persen dari total penjualan mobil di AS. Kira-kira siapa sajakah yang akan mengembangkan mobil pintar ini?

1. Google

Google akhirnya benar-benar mewujudkan Mobil pintar alias smart car dengan cara memodifikasi mobil Toyota Pirus, Lexus SUV, dll. Mobil tanpa awak tersebut dibuat dengan menempatkan beberapa sensor, kamera, dan laser yang bisa berputar di bagian atasnya untuk mendeteksi kondisi sekitar. Smart car adalah salah satu proyek yang paling monumental dari google sesudah Google Loon.

2. Tesla

Tesla menjadi salah satu produsen otomotif asal AS yang tengah mengembangkan teknologi otonomos. Perusahaan mobil listrik ini mempunyai teknologi yang tak kalah canggih. Fitur autopilot mereka bisa di-download ke model Tesla baru. Dengannya, mobil bisa berjalan sendiri mengikuti marka jalan dan berhenti jika ada halangan di depan.

Siapa Sangka 5 Mobil Negeri Tirai Bambu Ini Tak Kalah Keren dari Mobil Eropa!

3. Apple

Sejak dahulu, Apple selalu disebut-sebut tengah mengembangkan mobil tanpa sopir, jauh sebelum perusahaan teknologi dan perusahaan otomotif lainnya melakukan uji coba terhadap mobil otonom. Dan baru-baru ini, Apple baru saja mendapat izin untuk menguji mobil tanpa sopir (otonom) di California, Amerika Serikat.

Bersambung..

Benar-Benar Sakti, dari Recehan Jadi Jutaan Berkat Bitcoin! Yuk Pelajari..

 

Masih penasarankan dengan mobil autonomous (mobil tanpa pengemudi)? karena masih banyak mobil-mobil yang belum kami sebutkan, yang lebih canggih dan keren tentunya! So, kalau mau lebih banyak tau lagi tentang mobil autonomous, koleksi majalahnya langsung di sini sekarang juga.

Sedangkan versi digitalnya bisa diperoleh via aplikasi POPULAR Magazine yang bisa diunduh di Google Playstore maupun iTunes StoreSelain itu bisa diperoleh juga via aplikasi Newstands lainnya yakni SCOOP.

Untuk akses premium gallery foto dan videonya bisa langsung diakses melalui aplikasi POPULAR Now yang tersedia di Google Playstore.

Pastikan juga untuk ikutan launch event-nya di Popular Photo Competitionedisi SwimsuitForFUN Sabtu, 26 Agustus 2017 jam 9AM di Pulau Bidadari. Daftar segera di sini.

 

 

(Visited 344 times, 1 visits today)