5 Tips Memaksimalkan Spooring Mobil Anda

0
0
posisi bercinta dalam mobil
Seorang pria tertangkap basah sedang seks solo di mobil

Fungsi dari spooring adalah untuk meluruskan posisi roda pada mobil kamu. Agar setir mobil selalu dalam keadaan lurus. Ini juga salah satu cara untuk meratakan tingkat keausan pada ban mobil. Berikut ini adalah beberapa tips untuk mengoptimalkan spooring mobil kamu. 

Gunakan data dari spesifikasi

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, sebelum melakukan spooring pastikan bahwa data yang akan digunakan sudah sesuai dengan spesifikasi mobil. Data tersebut biasanya sudah tersedia di sistem CPU alat spooring.

Anda akan mendapatkan datanya dari bengkel resmi mobil tersebut, lalu di input ke alat spooring.

Luruskan posisi setir 

Sebelum spooring dimulai, pastikan posisi setir sudah lurus. JIka posisi setir terlalu miring, akan sulit untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Biasanya, posisi perubahan setir ini dapat dilakukan hingga satu gigi atau dua gigi.

5 Mobil Paling Hot di Tahun 2017

Jika kamu melakukan dengan presisi, maka pada kondisi jalan apapun posisi setir mobil kamu akan tetap lurus.

Rotasi Ban

Agar pengerjaannya baik, rotasikan terlebih dulu posisi ban pada mobil kamu. Gunakan kembang ban yang berkualitas untuk roda depan, dan yang kurang baik untuk roda belakang. Namun, jika kondisi ban mobil kamu sudah buruk, sebaiknya diganti dengan yang baru.

Rekalibrasi sistem power streering

Beberapa jenis kendaraan yang sudah menggunakan sistem power streering elektrik, sebelumnya harus melakukan kalibrasi ulang setir mobil kamu. Pengerjaan ini bisa dilakukan langsung di bengkel resmi mobil dengan alat G Scan atau diagnostic.

Mobil “Ngangkang” Ini Dijamin Bikin Jalanan Jadi Anti Macet!

Periksa dulu kondisi kaki-kaki

Kondisi kaki-kaki pada mobil kamu seperti tie rod, ball joint, bushing arm dan suspensi sebaiknya dipastikan dalam keadaan yang prima. Hal tersebut akan mempengaruh kualitas spooring pada mobil.

(Visited 369 times, 1 visits today)