5 Tip Singkat Ini Jamin Rasa Aman Pas Sedang Bermotor!

0
2
Menurut Riset, Naik Motor Ternyata Bisa Tingkatkan Kinerja Otak dan Bikin Awet Muda!

Anda berkendara roda dua untuk aktifitas sehari-hari? Tip-tip singkat ini bisa berikan rasa aman saat bermotor!

 

Jakarta? Sudah kalimat ‘basi’ mendengar kemacetan di kota yang bisa dibilang miniaturnya Indonesia. Jumlah penduduk yang padat bikin ibukota ini terlihat semakin sempit saja.

Jalan raya salah satunya. Meski pemerintah telah berikan solusi yang cukup, namun Jakarta masih aja dihantui dengan kemacetan yang cukup terlihat di beberapa titik. Melihat keadaan tersebut, banyak warga memilih kendaraan roda dua sebagai alternatif melawan kemacetan pas dikeseharian.

Nah, dari sini pula tingkat permintaan roda dua semakin tahun semakin meningkat. Meski banyak berita kecelakaan roda dua, tak menyurutkan mereka untuk terus memilih motor sebagai transportasi. Banyak hal yang menyebabkan terjadinya kecelakan motor. Sebut saja: suka melanggar lalu lintas, kondisi jalanan yang nggak oke, atau kelalaian sendiri seperti rasa kantuk!

 

7 Motor Paling ‘Ganteng’ Untuk Adventure

 

Cara untuk meminimalisirnya?

 

1. Selalu Cek Kondisi Motor Anda

Idealnya, sebelum berangkat Anda pasti akan melakukan memanaskan motor. Hal itu sah-sah aja. Pastikan juga keadaan motor dalam kondisi fit ya untuk dipakai.

 

2. Siapkan Perlengkapan

Helm dan jaket adalah atribut wajib. Selain itu nggak ada salahnya juga memakai sarung tangan agar pas mengatur gas, tangan nggak licin keringat dan ampuh juga biar tangan Anda nggak keling. Hehehe!

3. Selalu Fokus & Waspada

Sekarang siap turun ke jalan. Nah, yang penting diingat adalah jangan berpikir kalau pengendara lain selalu melihat Anda. Anggap saja Anda tak terlihat pengendara lain. Berpikiran demikian membuat berkendara lebih hati-hati.

 

Wow! Inilah Deretan Wanita Cantik dan Seksi Jago Freestyle

 

4. Cek Ban Motor

Oh iya, jangan sampai lupa untuk mengecek kedua ban motor, ya! Ban jadi salah satu bagian yang krusial pada motor. Pastikan ban motor kalian jangan botak alias dan pilihlah ban #antislip. Ingin ganti ban motor? Pilih aja ban berkualitas dari KingLand! Dijamin ban motor kalian anti slip deh!

 

5. Lengkapi Surat-Surat Kendaraan Anda

Terakhir, jangan lupa selalu bawa surat-surat kendaraan untuk memudahkan jika terjadi masalah di tengah jalan. Seringkali ada razia yang memeriksa surat-surat kendaraan. Nah, kalau udah nggak lengkap, masalah lagi kan dan buang-buang waktu kalian.

 

Berkendaralah dengan santun ya, POPLe!

(Visited 362 times, 1 visits today)