Volkswagen XL Sport: Mobil Anyar Bemesin Ducati !

0
1

Belum lama ini, pabrikan otomotif yang berbasis di Jerman, Volkswagen (VW), secara resmi memperkenalkan mobil konsep terbarunya di ajang Paris Motor Show 2014. Uniknya, kendaraan berjulukan Volkswagen XL Sport tersebut menggunakan mesin sepeda motor yang berasal dari Ducati 1199 Superlegerra.

Menurut pihak produsen, mesin 1,2 liter V2 yang disematkan sanggup memuntahkan tenaga sebesar 200 Hp dan bisa berteriak hingga 11.000 rpm. Mantapnya lagi. VW juga mengklaim bahwa mobil tersebut dapat berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 5,7 detik dengan kecepatan maksimum mencapai 270 km/jam.

Volkswagen XL Sport sendiri sengaja diproduksi menggunakan platform yang sama dengan model sebelumnya, yakni VW XL 1. Namun, dari segi tampilan, sosok XL Sport memang jauh lebih sporty ketimbang XL 1. Ya, hal tersebut bisa dilihat dari lekukan bodi samping dan penambahan ruang angin di dekat pintu yang memperkuat karakter balapnya.

Dari segi dimensi, XL Sport juga sedikit lebih bongsor. Selain itu, terdapat pula perubahan di bagian interior, dimana beberapa instrumennya diberikan sentuhan serat karbon. Sementara persamaan kedua mobil ini terletak pada bagian pintu yang masih menggunakan model gunting terbuka ke atas.

Sayangnya, hingga saat ini pihak perusahaan belum memberikan informasi lebih lanjut tentang kapan mobil sport ini bakal diluncurkan ke pasaran. 

(Visited 47 times, 1 visits today)