Wah , Mobil Jaguar Edisi Terbatas Ini Dijual ! Berminat?

0
1

Meski hanya dihuni kurang dari setengah juta jiwa, Brunei memang kerap jadi sorotan media internasional karena kegilaan sang pemimpin, Sultan Hassanal Bolkiah, terhadap kendaraan roda empat. Hingga saat ini, orang nomer satu di Brunei tersebut tercatat memiliki lebih dari 800 unit supercar eksotis di dalam garasinya.

Seperti pepatah “Buah tak jauh dari pohonnya”, itu pula yang terjadi pada keluarga kerajaan ini. Pasalnya, sang anak, Putra Mahkota Al-Muhtadee Billah, ternyata memiliki kegemaran yang sama seperti ayahnya. Dari sekian banyak mobil yang ia koleksi, ada satu kendaraan yang terbilang paling mempesona, yakni Jaguar XJ220.

Perlu diketahui, Jaguar XJ220 merupakan supercar yang diproduksi secara terbatas, yaitu hanya sebanyak 281 unit di seluruh dunia. Nah, setelah tak lagi diminati, mobil keluaran tahun 1991 ini pun rencananya akan dijual melalui rumah lelang Silverstone Auctions pertengahan November dan diperkirakan bakal laku setidaknya  200 ribu poundsterling.

Meski telah berumur lebih dari dua dekade, Jaguar edisi terbatas ini terlihat masih sangat terawat. Selama berada di tangan sang pangeran, mobil ini hanya mencatatkan jarak tempuh sejauh 6 ribu mil atau 9.656 km pada odometernya.

Menyoal jantung pacu, Jaguar XJ220 menggendong mesin V6 twin-turbo yang mampu menyemburkan tenaga hingga 540 hp. Berbekal mesin tersebut, mobil ini sanggup berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 3,5 detik dengan kecepatan maksimal hingga 343 km/jam.

Kira-kira di negeri ini siapa yang memilikinya ya?

(Visited 89 times, 1 visits today)