Wah, Mobil Terkecil di Dunia Ini Terjual dengan Harga Fantastis!

0
4

Harga barang antik memang terkadang tak masuk akal. Kendati begitu, tetap saja ada orang yang membelinya. Setuju?

Beberapa waktu lalu, sebuah mobil berjulukan Peel P50 berhasil terlelang dengan harga yang sangat fantastis di Sotheby’s Amelia Island Auction. Mobil terkecil di dunia tersebut dilepas dengan harga 176 ribu US dollar atau setara degan 2,3 miliar rupiah. Kabarnya, mobil tersebut jadi Peel P50 termahal yang pernah dijual sepanjang sejarah.

Menurut informasi, Peel P50 merupakan satu-satunya kendaraan yang dibangun di Isle of Man. Mobil tersebut juga diproduksi secara terbatas, yakni hanya sebanyak 50 unit saja. Diperkirakan, saat ini, Peel P50 hanya tersisa 27 unit.

Dilansir autoexpress.co.uk, Peel P50 dibangun dengan mesin berkapasitas 49 cc. Produsen saat itu hanya membekalinya dengan transmisi 3 percepatan. Berbekal ‘jantung’ tersebut, dirinya bisa melesat hingga kecepatan 61 km/jam.

Dari segi eksterior, Peel P50 terlihat amat sangat sederhana. Dirinya punya tiga roda berdiameter kecil, di mana dua roda terdapat di bagian depan dan satu lagi di belakang. Oh ya, Headlamp-nya pun cuma ada satu.

Baca juga: Seks Aman dan Nyaman di Dalam Mobil

Sebagai informasi, sebelumnya, Peel P50 yang dilelang tersebut kondisinya tak semulus itu. Sang pemilik terlebih dulu merestorasinya di Bruce Weiner Microcar. Dan sedikit cerita, produsen sengaja menciptakan Peel P50 untuk dipamerkan di ajang Cycle and Motorcycle Show tahun 1962.

(Visited 228 times, 1 visits today)