Awas, Hindari 5 Kesalahan Ini Saat Anda Menikmati Camilan!

0
3
menikmati camilan

For your info, makan cemilan bisa jadi salah satu cara meningkatkan metabolisme. Awas, Hindari 5 Kesalahan Ini Saat Anda Menikmati Camilan!

Tak semua cemilan bisa membahayakan diet. Namun jika tak ingin menambah banyak kalori, sebaiknya hindari lima kesalahan saat makan cemilan berikut ini, seperti dilansir oleh Huffington Post.

1. Perlukah Ngemil

Apakah Anda perlu ngemil? Menurut Heather Bauer, hanya 50 persen orang yang benar-benar butuh makan cemilan. Mereka membutuhkannya untuk meningkatkan kesehatan metabolisme tubuh, menjaga gula darah, dan mengontrol jumlah makan siang atau makan malam. Namun bagi orang lainnya, cemilan hanyalah penambahan kalori. Jadi sebelum ngemil sebaiknya tanyakan hal ini pada diri Anda.

2. Bedakan Camilan Sehat dan Tidak

Apakah sepotong kue cokelat, atau sekaleng soda boleh dikonsumsi di antara makan? Makanan itu terlihat ringan dan tidak berbahaya. Tunggu dulu, jangan terburu-buru memakan apapun dengan dalih ‘cemilan’. Anda harus bisa membedakan makanan apa yang merupakan cemilan sehat, dan mana yang bukan.

3. Tidak Makan Sayur dan Buah

Meski begitu, juga tak bagus jika hanya mengonsumsi protein sendirian. Buah dan sayur memberikan cairan, serat, dan nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Buah dan sayur juga bagus dikonsumsi di antara jadwal makan.

Wah… Sederet Bahaya Ini Mengintai Anda Karena Makan Terlalu Banyak!

4. Ngemil Tanpa Berpikir

Kebanyakan orang ngemil sambil bekerja. Hal ini membuat mereka lebih cepat menyelesaikan tugas, tetapi juga lebih cepat menghabiskan sebungkus keripik tanpa sadar. Ngemil sambil melakukan hal lainnya akan membuat Anda makan leih banyak dari yang Anda perkirakan. Hasilnya, lebih banyak kalori yang menumpuk di tubuh Anda.

5. Telalu Banyak

Ketika seseorang merasa menemukan cemilan sehat, terkadang mereka tak sadar telah mengonsumsi porsi yang berlebihan. Meski cemilan tersebut tergolong sehat, tetap saja harus dikonsumsi sesuai porsi. Cemilan sehat juga bisa menambahkan kalori dan gula pada tubuh, untuk itu jumlah cemilan sehat yang dikonsumsi juga tetap harus dibatasi.

(Visited 205 times, 1 visits today)