Awas, Konsumsi Makanan-Makanan Ini Bersamaan Bisa Berdampak Buruk Bagi Kesehatan!

0
2
Awas, Konsumsi Makanan-Makanan Ini Bersamaan Bisa Berdampak Buruk Bagi Kesehatan!

Tampaknya kamu harus berhati-hati dalam mengkombinasikan makanan yang akan kamu makan. Pasalnya ada makanan yang ternyata tidak boleh dikonsumsi bersamaan? Apa saja?

 

Seringkali ketidaktahuan orang akan makanan bernutrisi bisa berdampak bahaya. Karena terdapat berbagai makanan dan minuman yang tidak boleh di konsumsi secara bersamaan karena akan menimbulkan efek yang tidak baik serta membahayakan tubuh. Lalu makanan dan minuman apa saja itu?

Agar Panjang Umur, Ini 5 Kebiasaan Makan Sehat yang Harus Diterapkan!

1. Sereal dan Jus Jeruk

Asam pada jus jeruk atau buah asam lainnya dapat menghancurkan enzim yang bertugas untuk mencerna pati atau karbohidrat yang ada di sereal. Terlebih lagi jika makan serealnya dengan susu, jus jeruk atau sumber buah asam lainnya bisa menggumpalkan susu.

2. Daging dan Cuka

Daging termasuk bahan makanan “panas”, sedangkan cuka adalah “hangat”. Jika kedua bahan makanan ini dikonsumsi bersamaan maka dapat mengaktifkan energy dan sirkulasi yang over.

Kenapa Anda Selalu Lapar? Ini Alasan dan Cara Menghentikannya

3. Teh dan Susu

Ternyata meminum teh dan susu bersamaan bisa membuat kehilangan manfaat antioksidan pada teh, karena protein susu telah mengikat antioksidan tersebut. Kamu juga tidak akan mendapat manfaat kalsium pada susu.

4. Kedelai dan Bayam

Jangan mencampur kedelai dan bayam bersamaan karena bayam memiliki asam oksalat yang bisa bereaksi dengan kalsium yang terdapat pada kedelai, yang jika dicampur menghasilkan endapan yang tidak dapat larut dalam usus.

Bagaimana Cara Menghadapi Pasangan yang ‘Gila Seks’?

5. Kepiting dan Teh

Jangan makan kepiting sambil minum teh, bisa menyebabkan gangguan pencernaan. Teh mengandung asam tannic, sehingga mengganggu asimilasi dan mengurangi kemampuan lambung dalam mensterilkan bahan makanan ini.

(Visited 167 times, 1 visits today)